Cara Cek Daftar / Data Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2015

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Pelaksanaan sertifikasi guru melalui pendidikan profesi guru dalam jabatan - PPGJ tahun 2015 saat ini dalam tahap verifikasi calon peserta, jadwal dan informasi terkait selengkapnya dapat dilihat di panduan penetapan peserta. Jika ada informasi yang tidak sesuai silahkan menghubungi Dinas Kab/Kota Kategori Calon Peserta : 1. Tidak Lulus PLPG 2014, 2. Sertifikasi Kedua, 3. Calon Dari UKG 2013-2014, dan 4. Belum UK (Uji Kompetensi). Dan ada 6 macam status verifikasi peserta sertifikasi melalui PPGJ tahun 2015, yakni ; 1. Belum Verifikasi, 2. Sudah Verifikasi, 3. Disetujui Cetak A1, 4. Berkas RPL Lengkap, 5. Pengajuan Hapus, dan 6. Dihapus.

Berikut cara / langkah-langkah untuk melihat daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2015, cara yang pertama adalah melihat peserta sertifikasi pada setiap kabupaten/kota yakni dengan mengunjugi situs http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/, setelah itu klik pada Kriteria, kemudian dipilih Provinsi serta Kab./Kota pada menu dropdown, lalu klik icon Tampilkan. Maka akan tampil daftar dari seluruh Calon Peserta Sertifikasi Guru tahun 2015 dari kabupaten/kota tersebut.


Cara kedua, yakni untuk melihat data calon peserta sertifikasi guru 2015 secara lebih detil yakni setelah masuk pada laman http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13, pilih pada icon Pencarian, lalu input NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dari guru yang akan dicek data detail peserta sertifikasi tahun 2015 tersebut dengan benar, lalu klik icon pencarian di sampingnya.


Demikian share singkat mengenai cara melihat peserta sertifikasi guru melalui PPGJ tahun 2015. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Cek Daftar / Data Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2015"

Post a Comment