Cara Mengatasi Error Page “Cannot Fine The File HTTP 404” Pada URL Dengan Domain LTD Baru Di Blogger / Blogspot

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Setelah domain LTD (level top domain) yang kita inginkan pada penyedia layanan domain pilihan Anda dan name server serta pada DNS sudah kita setting dengan benar,  maka langkah terakhir adalah custom domain pada blog kita.

Namun kadangkala ada proses yang kelihatannya sangat sepele namun sangat menentukan untuk redirect URL blog dengan domain LTD, misalnya www.urlandasendiri.com sehingga ketika setting sudah kita lakukan ternyata diakses dengan http://urlandasendiri.com, malah muncul error page dengan keterangan “Cannot Fine The File HTTP 404” seperti pada gambar di bawah ini.


Hal ini disebabkan karena adanya proses yang terlewatkan saat kita setting custom domain di akun blogger kita sebelumnya. Berikut cara mengatasi permasalahan error page pada url situs dengan domain LTD baru tersebut :

1.   Login pada akun Blogger Anda.

2.   Klik pada “Setting” atau “Setelan

3.   Selanjutnya klik pada PenerbitanèAlamat BlogèEdit” pada Setelan domain pihak ketiga.


4.   Selanjutnya beri tanda checklist/centang pada bagian “Alihkan urlandasendiri.com ke www.urlandasendiri.com"


5.   Langkah terakhir, silahkan klik “Simpan”.

Setelah tersimpan silahkan dicoba mengakses kembali URL situs anda tanpa www, contoh urlandasendiri.com, maka dalam waktu sekejap akan dialihkan otomatis ke www.urlandasendiri.com dan permasalahan pun selesai. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Cara Mengatasi Error Page “Cannot Fine The File HTTP 404” Pada URL Dengan Domain LTD Baru Di Blogger / Blogspot"

  1. Informasi yang bermanfaat pak,terimakasih,,,dah dipraktekkan dan berhasil

    ReplyDelete