Cuek Bukannya Tak Peduli, Tapi Masih Berpikir Dan Bergerak Kok

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Cuek adalah salah satu sikap yang biasanya di pandang negatif oleh kebanyakan orang, khusunya oleh orang-orang yang sangat dekat dengan kita. Ketika kita cuek terhadap orang yang dekat dengan kita, pasti kita di pandang negatif oleh mereka. 

Bisa dibilang kita tipe orang yang nggak peka, gak peduli terhadap orang lain, apalagi dengan isteri kita, pasti di bilang gak sayang pula… wah, khan gawat…J

Santai saja, ini bukan forum resmi kok… Jadi cuek aja… Lho sudah praktek cuek juga saya dalam menulis artikel ini, tapi tenang saja, cuek saya cuek berpikir dan bergerak kok, buktinya saya masih terus menulis dan menyelesaikan tulisan yang saya beri label “Ceritaku” ini hingga klik “Publikasikan” pada bagian atas laman entry blog ini… J

Menurut saya, cuek itu ada baik dan ada tidaknya memang, terlebih bagi orang yang sensitif atau bahkan bagi orang yang negatif thinking duluan terhadap orang-orang yang memiliki karakter cuek. 

Cuek ini juga saya temukan pada salah satu siswa saya di sekolah yang memang seringkali membuat perasaan kurang enak karena mungkin kita merasa kurang dianggap atau bahkan sampai merasa kita itu dianggap tidak ada, itulah kira-kira…

Akan tetapi di saat-saat tertentu, contoh saya saat diumumkan oleh sahabat guru di sekolah di mana saya bertugas, anak ini seperti tak respon, iya atau tidak, yang ada hanya diam… Tapi alangkah kagetnya saya, ternyata prestasi anak ini bisa dibilang cukup bagus di sekolah, dan berdasarkan informasi yang akurat baik dari teman dekat anak tersebut maupun dari kawan-kawan guru yang kebetulan tinggal berdekatan dengan rumahnya, memang ternyata anak ini cuek tapi rajin belajar.

Akhirnya, sedikit saya mengambil kesimpulan bahwasannya cuek itu bukanlah sifat yang sepenuhnya buruk, tapi juga ada baiknya, setidanya tidak berbicara terlalu banyak khan…? Cuek ini biasanya disebabkan dari faktor dari pergaulan, idealisme, atau adanya permasalahan yang membuat seseorang harus cuek, buktinya, kalau isteri saya lagi ada salah paham dengan saya, cueknya minta ampun… J.

Di saat-saat yang tepat seseorang yang memiliki kebisaan cuek ini bisa diarahkan oleh orang-orang terdekat, oleh guru, orang tua, serta orang-orang yang dihormati oleh orang tersebut. Sehingga secara bertahap cuek yang katanya tak peduli itu bisa menjadi ramah, murah senyum, dan baik hati dan sikapnya. Aamiin… Sekian, Selamat menikmati hari libur di hari Minggu ini Sobat…! Sampai bertemu lagi di internet Sahabat Maya…! Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cuek Bukannya Tak Peduli, Tapi Masih Berpikir Dan Bergerak Kok"

Post a Comment