Hari Ulang Tahun Operator Sekolah Dapodik Diusulkan Jatuh Pada Tanggal 15 Oktober (Tanggal Peresmian Dapodik Oleh Wapres)

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Selamat malam sahabat saya di manapun berada…, operator sekolah merupakan tenaga administrasi sekolah yang sudah ada semenjak tahun pelajaran 2013/2014, namun gaungnya baru mulai benar-benar terasa setelah diresmikannya Dapodik sebagai suatu sistem pendataan online manajemen pendidikan di Indonesia.

Seperti pada halnya usulan dari akun Fecebook Dosire Jakarta yang diposting pada laman Info Pendataan Ditjen Dikdas yang mengajak rekan-rekan operator sekolah bersepakat untuk membuat HUT (Hari Ulang Tahun) Operator Sekolah dikukuhkan pada tanggal 15 Oktober, di tanggal tersebut adalah diresmikannya dapodik oleh wakil presiden Prof. Dr. H. Boediono pada tahun 2014 yang lalu.


Dengan lahirnya aplikasi Dapodik telah menjadikan persatuan para operator sekolah jenjang pendidikan dasar dan menengah di seluruh Indonesia. Karena kita operator butuh legalitas untuk kesejahteraan, semoga saja usulan ini diperhatikan dan dipertimbangkan oleh pemerintah khususnya kemdikbud Republik Indonesia agar pada tanggal 15 Oktober dapat dikukuhkan/ditetapkan sebagai hari operator sekolah.

Semoga saja harapan-harapan yang baik ini akan dapat terealisasi di tahun 2015 ini. Karena operator sekolah khususnya pada operator Dapodikdas untuk jenjang SD/SMP dan juga operator Dapodikmen untuk jenjang SMA/SMK benar-benar memiliki peran yang sangat vital dalam penentuan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan. 

Demikian share informasi mengenai wacana pengusulan adanya hari ulang tahun (hari jadi) operator sekolah yang jatuh pada setiap tanggal 15 Oktober. Salam Satu Data untuk rekan-rekan operator Dapodikdas, dan Salam Satu Operator Untuk Semua Data bagi Rekan-rekan operator sekolah Dapodikmen... Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Hari Ulang Tahun Operator Sekolah Dapodik Diusulkan Jatuh Pada Tanggal 15 Oktober (Tanggal Peresmian Dapodik Oleh Wapres)"

Post a Comment