Solusi / Cara Mengatasi Gagal Registrasi “Prefill Tidak Ditemukan” Aplikasi Dapodikdas 2015 V.3.0.2 Tanpa Install Ulang Aplikasi Dapodik

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Sahabat Operator Dapodikdas pada semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 pada versi 3.0.2 yang saya hormati… Dalam kesempatan yang bahagia ini, akan saya share artikel tentang bagaimana mengatasi masalah gagal registrasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.2. 

Untuk masalah gagal registrasi dengan ditandai adanya peringatan “Maaf, sebagian data belum masuk” yang berasal dari Pak Adam Dikdas sudah saya share pada artikel berikut.

Dan kali ini, saya akan share bagaimana solusi gagal registrasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 karena “Prefill Tidak Ditemukan”, sebagai berikut  :

1.   Ketik pada URL web browser Anda “localhost” (tanpa tanda kutip) lalu klik “Enter”, lihat tampilan pertama aplikasi “Pastikan aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 telah terinstall dengan sempurna, ini ditandai dengan adanya tampilan aplikasi Dapodikdas pada kolom Periode default “Genap / 2014-2015”.

2.   Setelah itu minimize web browser Anda (gak perlu ditutup), pergi ke drive “C” Anda, lalu pastikan folder “prefill_dapodik” (tanpa tanda kutip) sudah ada, jika belum silahkan dibuat “prefill_dapodik” di folder C ini.

3.   Download kembali prefill terbaru sekolah Anda menggunakan kode registrasi atau NPSN sekolah Anda pada links berikut.

4.  Setelah itu, tempatkan (pindahkan) file prefill terbaru yang sudah berhasil Anda download tadi ke dalam folderprefill_dapodik” di drive C komputer Anda ini.

5.  Cukup sampai di sini, silahkan kembali ke tampilan aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 Anda, lalu lakukan registrasi kembali, tutorial singkat cara registrasi aplikasi Dapodikdas selengkapnya dapat di lihat pada artikel ini.

6.   Selesai.

Demikian share mengenai cara mengatasi gagal registrasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 karena “prefill tidak ditemukan”. Semoga berhasil dan terimakasih… Salam Perjuangan Data…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Solusi / Cara Mengatasi Gagal Registrasi “Prefill Tidak Ditemukan” Aplikasi Dapodikdas 2015 V.3.0.2 Tanpa Install Ulang Aplikasi Dapodik"

Post a Comment