Cara Membuat Model Jadwal Pelajaran Kelas Baru di Padamu Negeri 2015

Sahabat Operator Sekolah Padamu Negeri pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015 yang berbahagia… 

Jadwal kelas mingguan berisi informasi jadwal kegiatan belajar mengajar di sekolah, seperti jadwal mata pelajaran perkelas dalam setiap minggunya.  

Sebelum Anda membuat jadwal kelas mingguan, tentukan dahulu model jadwal yang akan digunakan pada masing-masing kelas. Ikuti langkah berikut untuk menset model jadwal maupun membuat model jadwal baru :

1.   Pilih submenu Jadwal pada menu Sekolah.

2.   Pada dasbor Jadwal, pilih Kelola Model untuk Jadwal Kelas

3.   Pada halaman baru yang muncul, klik tombol Buat Model Baru

4.   Isi data Model Jadwal Baru. Klik Simpan jika sudah sesuai. 

5. Selanjutnya, akan ditampilkan template default model jadwal sesuai jumlah jam belajar mengajar yang telah Anda tentukan sebelumnnya.

6.  Isikan data jadwal pelajaran / tatap muka pada tabel, klik pada kolom seperti pada gambar untuk mengisikan kegiatan. 

7.  Edit kegiatan tiap jam tatap muka sesuai peraturan sekolah Anda. Pilih jenis kegiatan dan durasi kegiatan tersebut, misal hari Senin jam pertama adalah Upacara. Klik Tombol Simpan jika sudah benar.

8.  Model jadwal berhasil dibuat. Ulangi langkah ke-3 untuk membuat Model Jadwal yang lainnya. Berikut contoh hasil akhir Model Jadwal yang telah dibuat.


Langkah selanjutnya adalah memasukkan Model Jadwal Kelas yang sudah berhasil dibuat di atas ke dalam kelas, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1.  Untuk memasukan Model jadwal yang telah Anda buat ke dalam masing-masing kelas, silakan kembali ke halaman dasbor Jadwal, pilih menu Jadwal Kelas >> Lihat Jadwal Mingguan >> Klik tombol Pilih Kelas.

2.  Pilih model jadwal yang akan dimasukkan pada kelas tersebut. Klik icon gear seperti pada gambar, pilih model jadwal yang sesuai. Klik Ya untuk melanjutkan. 

3.  Untuk memasukan mata pelajaran pada tiap jadwal jam tatap muka, klik pada kolom yang masih kosong seperti pada gambar. 

4.   Isikan data kegiatan yang diinginkan. Klik tombol Simpan jika sudah sesuai. 

5.  Ulangi langkah di atas hingga semua kolom terisi dengan kegiatan tatap muka. Berikut hasil akhir pembuatan jadwal kelas mingguan. 

Demikian panduan/cara mengenai Pengaturan Model Pembelajaran Kelas Mingguan yang admin share dari http://bantuan.siap-online.comSemoga bermanfaat dan terimakasih…. Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Membuat Model Jadwal Pelajaran Kelas Baru di Padamu Negeri 2015"

Post a Comment