Cara Menentukan Kurikulum dan Sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional Padamu Negeri 2015

Sahabat Operator Sekolah Padamu Negeri pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015 yang berbahagia… 

Jadwal kelas mingguan berisi informasi jadwal kegiatan belajar mengajar di sekolah, seperti jadwal mata pelajaran perkelas dalam setiap minggunya.  

Pada panduan ini berisi tahapan-tahapan mengatur jadwal kelas mingguan, yang pertama kalinya terlebih dahulu menentukan Kurikulum dan sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional. 

Berikut langkah-langkah untuk men-set kurikulum yang Anda terapkan pada sekolah Anda dan lakukan Sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional :

1.   Pada menu Sekolah, pilih Kurikulum

2.   Selanjutnya, pada Dasbor Kurikulum,  pilih menu Daftar Mata Pelajaran

3. Selanjutnya pilih Kurikulum, klik tombol Pilih Kurikulum, dan tentukan kurikulum yang akan diterapkan. (KTSP/ Kurikulum 2013). 

4.   Akan ditampilkan daftar mata pelajaran pada kurikulum yang Anda pilih.

5.  Lakukan sinkronisasi mata pelajaran dari kurikulum nasional ke dalam kurikulum yang Anda pilih, klik tombol Sinkronisasi Data

6. Pilih Tingkat Mata Pelajaran yang akan disinkronisasi. Sinkronisasi Mata Pelajaran digunakan untuk menyalin Mata Pelajaran yang sudah tercatat pada sistem. Daftar Mata pelajaran yang disalin sesuai dengan pilihan tingkat yang dipilih. Klik Lanjut jika sudah sesuai. 

7.   Konfirmasi Mata Pelajaran, jika telah sesuai klik Simpan >> Ok

8. Berikut hasil dari sinkronisasi mata pelajaran dengan kurikulum nasional. Untuk menambah atau membuat mata pelajaran baru, klik tombol [+] seperti pada gambar. 

9.   Isi data Mapel yang diinginkan, klik Simpan jika telah sesuai. 

Demikian Cara Menentukan Kurikulum dan Sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional Padamu Negeri 2015 yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih…. Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Menentukan Kurikulum dan Sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional Padamu Negeri 2015"

Post a Comment