Prosedur / Cara Pelaporan Pertanggungjawaban Penggunaan Dana BOS Online Tahun 2015 Triwulan I, II, III, Dan IV

Sahabat Edukasi yang saat ini sedang berbahagia… 

Saat ini pelaporan dana BOS online khususnya pelaporan pada jumlah penggunaan pada masing-masing komponen pendidikan yang dapat dibiayai dari dana BOS tahun 2015.

Komponen-komponen pendidikan dan hal penting apa saja yang berkenaan dengan BOS 2015, dapat dilihat selengkapnya pada Juknis BOS Tahun 2015.

Sehubungan dengan adanya pelaporan pertanggungjawaban akan penggunaan Dana BOS baik pada triwulan 1, 2, 3, dan 4 tahun 2015 ini, pelaporan dana BOS Online 2015 dapat dilakukan melalui langkah-langkah sebagai berikut :

1.   Kunjungi links situs http://lapor.bos.kemdikbud.go.id, lalu klik pada “Login Dapodik”.

2.   Setelah itu akan tampil laman login, isi pada kolom Email dan Password seperti yang digunakan untuk login pada aplikasi Dapodik 2014/2015 dan jika belum berhasil login silahkan gunakan Kode Registrasi dan password pada Aplikasi Dapodik sekolah Anda di tahun 2012/2013 yang lalu.

3.   Pada tampilan pertama kali, maka pengguna akan diminta untuk memasukkan Email Pribadi untuk Login. Silahkan klik “Ubah Profil”.

4.   Setelah Email Anda masukkan, klik “Simpan”.

5.   Kemudian akan dijumpai noteAnda belum melapor untuk penggunaan dana tahun 2015 Triwulan 1”, jika sudah siap rekap penggunaan BOS sekolah Anda, silahkan klik “Lapor”.

6.   Selanjutnya akan tampil laman pelaporan penggunaan BOS, silahkan sesuaikan pada pilihan “Tahun” dan “Triwulan” lalu klik “Ganti” berdasarkan laporan yang sudah disiapkan sebelumnya.

7.  Isi dan lengkapi seluruh isian mulai dari “Total dana pada diterima pada triwulan 1/2/3/4” dan pada seluruh isian penggunaan dana BOS pada 13 komponen.

8.   Jika terdapat kesalahan pengisian, isi semua nilai dengan angka “0 (nol)” pada triwulan yang salah. Dan jika sudah benar, silahkan klik pada tombol “Simpan”.

Pada bagian Total Penggunaan Triwulan Ini dan Sisa Dana Triwulan Ini akan terisi otomatis berdasarkan kalkulasi/perhitungan dari seluruh isian yang sudah Anda lengkapi dengan benar sebelumnya.

Demikian panduan singkat mengenai cara pelaporan dana BOS tahun 2015 Triwulan 1, 2, 3, dan 4. Semoga bermanfaat dan terimakasih…  Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Prosedur / Cara Pelaporan Pertanggungjawaban Penggunaan Dana BOS Online Tahun 2015 Triwulan I, II, III, Dan IV"

Post a Comment