Download Panduan Aplikasi Dapodikmen 2015 V.8.1.4 SMA, SMK, dan SMLB

Sahabat Operator Dapodikmen yang berbahagia…

Setelah dirilis versi terbaru dari Aplikasi Dapodikmen tahun 2015 yakni versi 8.1.4 menjelang dimulainya tahun ajaran baru 2015/2016, Ditjen Pendidikan Menengah telah merilis juga “Buku Panduan Sukses Implementasi Dapodikmen 8.1.4 untuk SMA/SMK/SMLB”.

Buku panduan tersebut disusun dalam rangka mempermudah para Operator Dapodikmen untuk menjalankan dan melengkapi data pada Aplikasi Dapodikmen versi 8.1.4. Buku panduan ini berisikan petunjuk dan pedoman mengenai tata cara  pengisian data, alur entri data, dan prosedur melakukan proses transaksional serta periodikal secara lengkap. Buku panduan ini juga telah menjabarkan secara lengkap tata cara pembentukan rombongan belajar yang beragam serta pengisian menu pembelajaran untuk SMA/SMK/SMLB.

Penyempurnaan Aplikasi Dapodikmen versi 8.1.4 bertujuan untuk mendukung pencapaian target mengenai kualitas kelengkapan data Dapodikmen menjadi 100%. Pada aplikasi Dapodikmen versi 8.1.4 telah dilakukan pengembangan dan penambahan fitur-fitur yang cukup signifikan. Hal tersebut dilihat dari sisi aplikasi yang memiliki tampilan lebih atraktif  dengan beberapa tambahkan fitur-fitur baru pada beranda dan output untuk pemanfaatan data di Sekolah. 

Selain itu pada data referensi juga telah dilakukan penyempurnaan terkait implementasi kurikulum dan pembelajaran, serta penambahan referensi baru untuk bentuk pendidikan SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama).

Pemanfaatan dan penggunaan data dari Dapodikmen untuk berbagai kebijakan pemberian bantuan sosial di Lingkungan Ditjen Dikmen Kemdikbud juga semakin ditingkatkan. Oleh karena itu, pada buku panduan ini juga dimuat panduan mengenai Program Indonesia Pintar (PIP) dan proses validasinya. 

Selain itu juga banyak sekali disertakan kumpulan pertanyaan  dari masalah-masalah yang sering dihadapi sekolah dan telah dilengkapi dengan jawaban dan solusi. Tidak lupa juga disertakan berbagi tips dan trik yang dapat dimanfaatkan operator sekolah untuk membantu dan mempermudah dalam menjalankan Aplikasi Dapodikmen 8.1.4.

Download selengkapnya Panduan / Cara Penggunaan Aplikasi Dapodikmen Tahun 2015 versi 8.1.4 dengan klik di sini Semoga bermanfaat dan terimakasih…

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Download Panduan Aplikasi Dapodikmen 2015 V.8.1.4 SMA, SMK, dan SMLB"

Post a Comment