Jika Hutang Tak Dibayar, Ikhlaskan Sebagai Sedekah

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Seperti kata bijak, di balik kesulitan pasti ada kemudahan. Tuhan pun membebani seorang manusia tidak akan pernah lebih dari kemampuan yang pada dasarnya telah IA anugerahkan kepada seseorang.

Niat baik dan ketulusan dalam hidup ini selalu menjadi kunci ke mana seseorang tersebut ke depannya, dan pada hakikatnya bukan semata kehidupan di dunia, akan tetapi juga di akherat kelak.

Dan pada suatu ketika, ada seseorang teman atau siapapun yang kebetulan meminjam hutang berupa uang ataupun materi yang lainnya. Silahkan ditagih jika sudah tiba tempo berdasarkan perjanjian yang sudah disepakati bersama sebelumnya, karena itu adalah hak Anda.

Akan tetapi ada suatu ketika, seseorang yang meminjam uang kepada kita tersebut malah seakan-akan tidak memikirkan untuk mengembalikannya dengan cara yang santun dan tetap menjunjung nilai-nilai etika yang baik. Khusus hal ini, menurut hemat saya, jangan pernah Anda salahkan diri-sendiri, kejadian yang sudah dan memang secara materi kita memang pernah dirugikan, toh yang kita lakukan juga baik kok, yakni kita membantu meringankan beban saudara / sesama bukan…?

Dan percayalah Sobat, Allah Maha Adil, Maha Pemurah, dan juga Maha Kaya.ikhlaskan saja uang tersebut, anggap sebagai sedekah kita. Insya Allah nanti rejeki kita pun akan semakin berlipat dan berkah di kemudian hari. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Jika Hutang Tak Dibayar, Ikhlaskan Sebagai Sedekah"

Post a Comment