Masa Lalu Seperti Rantai Kehidupan

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Masa lalu itu seperti “rantai kehidupan” yang tak dapat dipisahkah hingga kita menjadi apapun pada saat ini, maka tak adil jika kita menyalahkan masa lalu karena belum datang keberuntungan saat ini, dan tak adil pula jika kita melupakan masa lalu kala mendapat keberuntungan saat ini.

Oleh karena itu, menyikapi masa lalu secara positif akan berdampak positif pula bagi pelakunya. Dalam memetik pelajaran berharga di masa lalu, kita dapat juga mengambil hikmah ataupun pelajaran dari masa lalu orang lain yang lebih tua dari kita khususnya.

Karena dengan begitu, maka kita akan dapat mengerti akan konsekuensi dari setiap tindakan yang akan membuahkan sesuatu setelahnya, seperti halnya masa lalu rajin belajar, maka kemudian seseorang akan menjadi pintar, di mana masa muda sudah rajin bekerja, ketika dewasapun jiwa kewirausahaannya matang, dan berbagai pelajaran lainnya.

Sehingga dari postingan ini, saya dapat simpulkan bahwasannya seluruh perjalanan masa lalu adalah bagian penting dari hidup dan akan selalu mampu menjadi pelajaran paling objektif dan efektif bagi setiap pribadi yang mampu menyikapi dan menghargainya dengan bijak. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Masa Lalu Seperti Rantai Kehidupan"

Post a Comment