Ini Bukti Kalau Jodoh Itu Ada di Tangan Tuhan

Sahabat maya yang berbahagia... Sebagai manusia biasa yang tak luput dari keterbatasan-keterbatasan, terkadang kita terlalu meyakini sesuatu hal yang pada dasarnya telah jauh dari jalan yang sedang kita tuju.

Ada beberapa hal yang bisa kita kendalikan, tapi ada sisi lainnya yang kita pun hanya bisa menerima contoh kecilnya saja adanya fenomena otak sadar dan bawah sadar, mungkin kita akan sadar jika kita saat ini sedang membaca, namun sadarkah jika pada saat yang sama kuku dan rambut kita juga tumbuh, peredaran darah kita sedang bekerja, dan pencernaan kita pun masih bekerja dalam mencerna makanan ataupun minuman yang baru kita konsumsi tadi.

Begitu juga dalam hidup, jodoh di sini bukan hanya pasangan hidup, akan tetapi juga dari jodoh pekerjaan, jodoh tempat tinggal, hingga jodoh rejeki secara umum ada di tangan Tuhan.

Dalam hal ini saya tidak akan menceritakan orang lain ataupun siapapun kecuali kisah saya sendiri. Di mana sekarang? Saya sekarang hidup di pulau Sumatera. Pernahkah saya bayangkan kalau saya sebelumnya di sini, TIDAK. Saya sekarang berprofesi sebagai guru PNS, pernahkah saya dulu berkeinginan menjadi guru PNS, TIDAK INGIN, BAHKAN MEMBAYANGKAN PUN TIDAK PERNAH. Lalu, ternyata pasangan hidup saya kelahiran Sumatera, pernahkah terbayang? TIDAK SAMA SEKALI.

Ingin menetap di kampung halaman, tapi menetap di rantau orang, ingin menjadi entrepeneur akan tetapi ternyata harus menjadi abdi negara, lama telah menjalin hubungan yang serius, akan tetapi ternyata tidak sampai ke jenjang selanjutnya, akan tetapi justru mendapatkan pasangan hidup dari tempat yang tak disangka-sangka sebelumnya, inilah hidup ada beberapa hal yang tidak bisa kendalikan, dan tentu ini adalah lebih baik bagi saya sebagai anugerah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.

Tentu prasyarat dari capaian-capaian hidup ini tidak saya siapkan untuk 3 daftar di atas, tapi ternyata bukan dengan niat sebelumnya, ternyata syarat yang disiapkan tadi bisa memenuhi untuk pencapaian 3 hal di atas, seperti halnya kalimat bijak mengatakan bahwa keberuntungan datang karena telah ada persiapan dan kesempatan yang bertemu dalam satu waktu.

Oleh karena itu Sahabat, dalam hidup ini kita pasti memiliki tujuan, apapun itu. Akan tetapi ada hal yang lebih penting yakni usaha yang terus menerus, belajar, berdo’a dan berharap yang baik, apapun, di manapun, dan kapanpun kita, insya Allah akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik ke depannya... Aamiin... Salam Motivasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Ini Bukti Kalau Jodoh Itu Ada di Tangan Tuhan"

Post a Comment