Kisah Idealisme Sang Pemimpin Baru

Sahabatku semua yang berbahagia...

Alkisah... Pada sebuah perjalanan ada serombongan orang yang berjumlah 9 orang dan dari 9 orang tersebut telah dipilih 1 orang pemimpin perjalanan, sebutlah namanya si P.

Namun salah satu di antaranya, sebutlah namanya si I, lalu si I pada saat sampai di tengah-tengah perjalanan antara start keberangkatan dengan tujuan yang masih di tempuh setengah hari itu malah tidak melewati jalan yang temannya tempuh tadi.

Si I malah melewati hutan belantara, ia membuat jalan baru yang berharap lebih cepat sehingga sumber daya yang dikeluarkan pun semakin sedikit. Namun ia juga mempertimbangkan bahwasannya di jalan baru yang ia tempuh itu tentu akan penuh resiko, jika tidak berhasil maka ia pun akan siap kembali dan menerima resiko harus mengulang jalan yang telah ia lewati tadi sekaligus kembali berjalan menyusul rekan-rekannya melalui rute lama yang telah mereka tentukan sebelumnya.

Akan tetapi keberuntungan sedang berpihak pada si I, di mana si I ternyata telah mampu menemukan jalan pintas yang ternyata dapat tepat sampai di tujuan bahkan lebih cepat dari teman-temannya. Dan beberapa jam kemudian 8 orang temannya sampai selisih sekitar separuh waktu dari yang semestinya.

Singkat cerita, setelah liburan mereka di sana selesai, tibalah saatnya mereka kembali pulang, dan pada perjalanan pulang, ternyata sang pemimpin atau si P tadi menunjuk si I sebagai pemimpin perjalanan baru melalui jalan baru yang telah ditemukan oleh si I tadi karena terbukti lebih cepat dan tepat karena hanya si I lah yang tahu tentang jalan yang baru tadi.

Dalam hidup pun demikian Sahabat..., jika Anda merasa memiliki metode penyelesaian sebuah pekerjaan ataupun bahkan dalam pembelajaran apapun, jangan segan untuk menciptakan langkah-langkah baru, cara-cara baru, ataupun bahkan hal-hal baru yang lebih efisien, lebih efektif dan tentu saja secara umum hasilnya akan lebih baik dari biasanya.

Percayalah, dengan langkah-langkah baru yang cerdas dalam tujuan yang baik dalam hidup ini akan mengantarkan Anda ke tempat baru yang lebih layak, dari sanalah nantinya identitas Anda, dan dari sanalah pula Anda akan dipercaya menjadi pemimpin baru dalam bidang Anda, pemimpin yang berkarakter dan setidak-tidaknya Anda telah berhasil memimpin diri Anda sendiri dengan penuh dengan keunikan, keberanian dan tanggung jawab. Salam motivasi..!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Kisah Idealisme Sang Pemimpin Baru"

Post a Comment