Cerita Lima Hari Diklat di Hotel Shang Ratu Jambi pada Bulan Puasa Ramadhan 1437 H / 2016 M

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Alhamdulillaah... Di bulan puasa Ramadhan 1437 H / 2016 M ini, untuk yang pertama kalinya semenjak bertugas sebagai abdi negara pada tahun 2009 yang lalu, saya mendapatkan tugas untuk mengikuti sebuah pelatihan luar biasa yakni penyusunan Dokumen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di provinsi Jambi yang dilaksanakan mulai dari tanggal 18 s.d. 23 Juni 2016 ini.

Tempat berlangsungnya Diklat saya pun sudah tak asing lagi, karena pada beberapa waktu sebelumnya saya sudah pernah Diklat di tempat ini yakni di Hotel Shang Ratu yang berada di Jl. Slamet Riyadi No. 24 Kota Jambi.

Yang spesial selain dari bertambahnya teman-teman baru, bertambah pula khasanah pengetahuan dalam meningkatkan kualitas kinerja ke depannya juga menjadi sebuah hal baru di mana pada saat ini merupakan bulan Ramadhan dan masih dalam suasana liburan sekolah yang biasanya buka dan sahur puasa bersama keluarga tercinta akan tetapi selama 5 (lima) hari ini buka bersama dengan teman-teman yang baru.

Akan tetapi inilah bagian daripada tugas yang tentunya menjadi sebuah kewajiban untuk mengikutinya sampai dengan selesainya acara pada siang hari ini.

Seluruh akomodasi dari pihak Shang Ratu Hotel maupun panitia Diklat Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Menengah selama ini secara umum sudah sangat baik, narasumber acara untuk yang pertamakali yang digelar di ruang pertemuan Shang Ratu Hotel pun luar biasa yakni Bpk. Oleh : Drs. Zulfikri Anas, M.Ed. dari Pusat Kurikulum, Balitbang yang dilanjutkan oleh beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya di antaranya Bpk. Edy Purwanta, M.Pd., Bpk. M. Saleh, S.Pd.,M.Pd., Bpk H. Abuzar, M.Pd., M.Ei., Drs. H. Sularto, Dra. Nilda, M.Si. dan narasumber hebat lainnya sampai dengan hari terakhir Diklat pada Kamis siang, 23 Juni 2016.



Pada akhirnya, semoga dengan tulisan ini nantinya akan dapat mengingatkan diri saya sendiri pada khususnya dan bagi teman-teman guru lainnya untuk senantiasa meningkatkan kinerja pendidikan di satuan pendidikan tempat bertugas masing-masing. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

2 Komentar di "Cerita Lima Hari Diklat di Hotel Shang Ratu Jambi pada Bulan Puasa Ramadhan 1437 H / 2016 M"

  1. saya ops dari banten saya terinspirasi banget ama bapak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Pak Maftuhi... Saya juga terinspirasi dengan Anda... :) Terimakasih... Salam satu data...!

      Delete