Tautan Links Download / Unduh Prefill Aplikasi Dapodik Versi 2017

Sahabat Operator Dapodik SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK yang berbahagia... Sebelum bekerja, mari kita membaca dan memahami Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik 2017 terlebih dahulu.

Panduan manual dapat diunduh pada tautan berikut ini http://dapodikdasmen.data.kemdikbud.go.id

Selain itu, langkah selanjutnya kita juga harus mengunduh prefill sebelum melakukan instalasi aplikasi Dapodik, kecuali bagi Rekan yang memiliki koneksi internet yang bagus, maka dapat melakukan registrasi secara online tanpa mengunduh prefill terlebih dahulu.


Sebagaimana diuraikan dalam Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2017, data prefill digunakan saat akan melakukan registrasi aplikasi Dapodik secara Offline. Data hasil kiriman dari sekolah-sekolah ke server Pusat di semester yang lalu kemudian di-package ulang agar ketika login di aplikasi yang baru, data pada aplikasi Dapodik tidak kosong, melainkan sekolah hanya tinggal melengkapi data yang belum terisi pada periode aplikasi sebelumnya serta mengisi data periodik.

Untuk dapat mengunduh data prefill dibutuhkan data Username dan Password yang digunakan di Aplikasi Dapodik serta Kode registrasi milik sekolah. Jika registrasi Aplikasi Dapodik Versi 2017 dilakukan secara Online maka proses registrasi tidak memerlukan data prefill.

Silahkan unduh prefill Dapodik Versi 2017 pada links generate dan unduh prefill alternatif di bawah ini:

1.   Links unduh prefill Dapodik 2017a, disini
2.   Links unduh Prefill Alternatif 1, di sini
3.   Links unduh Prefill Alternatif 2, di sini
4.   Links unduh Prefill Alternatif 3, di sini
5.   Links unduh Prefill Alternatif 4, di sini

Sehubungan dengan banyaknya Rekan Operator Dapodik yang belum dapat mengunduh prefill Dapodik Versi 2017, maka untuk registrasi aplikasi Dapodik tanpa unduh prefill, silahkan lakukan registrasi secara online yang mana panduan selengkapnya dapat dibaca pada tautan berikut (Cara Registrasi Online Dapodik Versi 2017).

Selamat bertugas Rekan, semoga berhasil dan sukses... Amin...

Salam Satu Data...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Tautan Links Download / Unduh Prefill Aplikasi Dapodik Versi 2017"

Post a Comment