Links Alternatif Cek Lembar Info PTK/GTK di Lembar Info Guru Tahun 2017

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia... Pada periode semester 2 (genap) tahun pelajaran 2016/2017 ini, lembar info PTK akan dapat diakses kembali guna mengetahui status validasi data guru yang sudah bersertifikat pendidik.

Info validasi data guru ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik di sekolah masing-masing. Status data sedang evaluasi jumlah jam mengajar, sehingga belum merubah status tunjangan profesi dan status tunjangan profesi masih BELUM UPDATE DAPODIK.

Selain daripada guru harus mengajar minimal 24 jam juga satu hal penting yang menjadi Salah satu syarat guru bisa menerima tunjangan profesi, menurut PP 74 tahun 2008 adalah belum berusia 60 tahun.

Untuk melihat detail kesalahan silahkan lihat melalui info PTK di samping dan perbaikan kesalahannya melalui dapodik sekolah. Perbaikan akan diakomodir selama SKTP guru tersebut belum terbit dan belum melewati semester berjalan.

Adapun untuk links resmi laman cek Info PTK untuk semester 2 (genap) tahun pelajaran 2016/2017 yaitu pada link http://info.gtk.kemdikbud.go.id. Untuk saat ini pada halaman tersebut masih dalam status Evaluasi Jam Mengajar yang dapat diakses dengan Login Validasi Data Guru, selengkapnya sebagai berikut:

1.   Login Validasi Data Guru di http://info.gtk.kemdikbud.go.id.

2.   Masukkan NUPTK / NRG / NIK dengan benar.
3.   Masukkan Tahun, Bulan, dan Tanggal Lahir (YYYYMMDD) dengan benar.

4.   Masukan kode yang tertulis pada gambar / chapta dengan benar.

5.   Kemudian klik pada tombol “Login”.

Setelah berhasil login dalam halaman tersebut, jangan lupa pastikan kapan terakhir aplikasi Dapodik yang saat ini digunakan adalah versi 2017a dan cek pada tanggal pengambilan data terakhir, artinya jika perbaikan dilakukan setelah tanggal yang tercantum pada bagian ini, maka data perbaikan belum terupdate pada lembar info guru ini, namun jika pengambilan data setelah tanggal perbaikan maka dapat dipastikan bahwasannya data guru yang sudah diperbaiki telah terupdate pada Lembar Info PTK tersebut.

Untuk Bapak/Ibu Guru khususnya yang sudah bersertifikat pendidik serta telah memenuhi jam mengajar yang sudah linear yang nantinya ingin cek status validasi datanya pada Lembar Info PTK di semester 2 (genap) tahun pelajaran 2016/2017 ini, maka perlu saya sampaikan bahwasannya saat ini Rekan-rekan Operator Dapodik pada sekolah masing-masing, tak terkecuali juga saya sedang bekerja seoptimal mungkin sampai dengan sinkronisasi Aplikasi Dapodik Versi 2017 sampai paling lambat tanggal 1 Maret 2017informasi selengkapnya mengenai batas pemutakhiran Dapodik semester 2 tahun pelajaran 2016/2017 dapat Anda baca di sini : Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Tentang Pemutakhiran Dapodik Semester 2 TP. 2016/2017.

Links Alternatif Cek Lembar Info Guru Tahun 2017:


Setelah klik pada URL tersebut, silahkan klik “Kembali Ke Beranda” untuk melanjutkan pengecekan di lembar info guru tahun 2017.

Oleh karena itu, demi validasi data yang akurat pada Lembar Info PTK tersebut di atas, maka koordinasi, komunikasi, dan kerja sama antara Bapak dan Ibu Guru dengan Rekan-rekan Operator Dapodik di sekolahnya masing-masing sangat diharapkan.

Demikian informasi mengenai link aktif cek Lembar Info PTK pada periode semester 2 (genap) tahun pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Links Alternatif Cek Lembar Info PTK/GTK di Lembar Info Guru Tahun 2017"

Post a Comment