Panduan Cara Edit / Ubah Foto Profil di Aplikasi SIM PKB

Sahabat Edukasi yang berbahagia... SIM PKB adalah singkatan/kepanjangan dari Sistem Aplikasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. SIM PKB merupakan sebuah program khusus dari Dirjen GTK (Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan) sebagai sebuah  program yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru, khususnya demi mengembangkan keterampilan instruksional dan pengetahuan terhadap konten pembelajaran yang diampu oleh guru bersangkutan.


Sehubungan dengan SIM PKB di tahun pelajaran 2017/2018 khususnya bagaimana cara mengganti foto profil di akun SIM PKB dari masing-masing peserta dapat dilakukan dengan cara mudah sebagai berikut:

1.   Login dengan menggunakan Username dan Password aplikasi SIM PKB yang didapat dari Ketua Komunitas dari guru pada laman https://paspor.simpkb.id

2.   Setelah berhasil masuk/login pada laman SIM PKB Anda, silahkan klik pada menu “Profilku”.

3.   Kemudian pada laman Kelola Profilku pilih tanda pena (Ubah Foto), maka akan tampil fitur unggah foto profil dari komputer Anda. Pilih foto dari komputer Anda kemudian klik tombol “Simpan”. Ingat, file foto yang dapat diunggah adalah file JPG, PNG, dan GIF dengan ukuran maksimum yang diijinkan 250 X 250 pixel (100 Kb).


4.   Setelah berhasil maka foto profil Anda akan berubah baik pada tampilan login oleh Anda sendiri ataupun oleh Ketua Komunitas di Aplikasi SIM PKB Anda.

Demikian panduan cara mudah edit / ubah foto profil guru di aplikasi SIM PKB jelang tahun pelajaran 2017/2018 kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Panduan Cara Edit / Ubah Foto Profil di Aplikasi SIM PKB"

Post a Comment