Teknik dan Contoh Kumandangkan Adzan Dengan Nafas Pendek

Sahabatku di manapun berada... Terkadang dalam beberapa kesempatan di antara kita harus mau melakukan hal yang satu ini jika memang mengaku muslim yakni adzan di antara sholat 5 (lima) waktu, terlebih jika tempat tinggalnya dekat dengan masjid ataupun mushola seperti yang saya alami saat ini. Dan tentu saja tidak harus sempurna benar, yang terpenting kita harus terus mau belajar serta mau untuk selalu memperbaiki diri tak terkecuali dalam adzan itu juga.

Berikut beberapa teknik adzan dengan nafas pendek yang saya alami serta di akhir tulisan saya ini akan saya share contoh adzan yang sudah saya lakukan baik untuk adzan subuh maupun adzan pada sholat dzuhur dan lainnya.

1.   Ambil jeda untuk nafas penuh 1 kali pada setiap bacaannya.
2.   Untuk perkuat ayunan suara silahkan lakukan pernafasan perut.
3.   Keluarkan suara dengan fokus dan dengan pengeluaran udara dari dada dan perut dengan lembut dan sedikit-demi sedikit.
4.  Gunakan nada-nada yang tidak terlalu panjang agar adzan lebih enak didengar karena tidak terputus sebelum selesai lafal dikumandangkan.

Berikut rekaman adzan yang saya lakukan sendiri, semoga Allah mengampuni kesalahan saya serta memberikan petunjuk serta kekuatan untuk dapat melaksanakan adzan dengan lebih baik lagi... aamiin...

Contoh adzan Subuh:


Contoh adzan Dzuhur:

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Teknik dan Contoh Kumandangkan Adzan Dengan Nafas Pendek"

Post a Comment