Buku Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 4 Tema 5 Edisi Revisi 2017 Untuk Guru dan Siswa

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Di tahun pelajaran 2017/2018 bagi sekolah/madrasah yang telah menerapkan kurikulum 2013 dapat menggunakan buku guru maupun siswa edisi revisi tahun 2017 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2017 untuk SD/MI Kelas 4 Tema 5 Pahlawanku yang dapat Anda baca dan unduh langsung pada bagian akhir artikel ini.

Buku guru disusun sebagai pemandu penggunaan buku teks siswa di lapangan. Sebagaimana diketahui bahwa buku teks siswa yang berbasis aktivitas disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan, yang sangat mengedepankan pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan standar kelulusan yang ditetapkan. Karena hanya sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan, guru tidak diharapkan menggunakan buku ini sebagai satu-satunya buku panduan yang menjadi acuan dalam proses belajar mengajar di kelas. Isi dari Buku Guru hanyalah contoh aktivitas pembelajaran yang dapat dilakukan di kelas. Guru memiliki keleluasaan untuk membangun kegiatan pembelajaran sendiri yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan siswa. Guru juga tetap harus membuka dan mempelajari Peraturan Pemerintah khususnya berkaitan dengan konsep penilaian dan pelaporan yang tidak dapat diurai secara detil dalam buku ini.

Guna memperkaya wawasan dan keterampilan peserta didik, dibutuhkan kehadiran buku-buku penunjang. Jika perlu, bisa saja guru memanfaatkan buku-buku KTSP yang sudah dimiliki sekolah, mengingat buku-buku tersebut didesain sebagai buku teks yang sarat materi. Guru maupun peserta didik juga dapat memanfaatkan bahan-bahan belajar lain yang relevan, termasuk ensiklopedia, berbagai buku yang membahas topik terkait pembelajaran, majalah, surat kabar, dan sebagainya.




Buku ini dibuat dengan berlandaskan pada Kompetensi Dasar yang telah disusun oleh Kemendikbud. Demikian pula, buku ini telah melalui proses review, evaluasi, penyuntingan, dan mendapatkan catatan serta saran-saran perbaikan yang dilakukan baik oleh penelaah maupun tim editor di bawah
pengawasan Kemendikbud. Berbeda dengan Buku Guru sebelumnya, atas arahan dari Kemendikbud, kali ini Buku Guru tidak lagi dilengkapi dengan KI 1 dan KI 2, kecuali untuk PPKn. Namun demikian, dalam kesehariannya guru tetap melakukan proses pengamatan perkembangan sikap spiritual dan sikap sosial peserta didik.

Download Buku Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 4 Tema 5 Pahlawanku Edisi Revisi Tahun 2017 selengkapnya dapat dibaca langsung sekaligus diunduh pada tautan yang tersedia di bawah ini:



Demikian share Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 4 Tema 5 Pahlawanku edisi revisi 2017. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Buku Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 4 Tema 5 Edisi Revisi 2017 Untuk Guru dan Siswa"

Post a Comment