Kelas Pembekalan / Prakondisi Sergur Tahun 2017 Telah Dibuka

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Bagi Rekan-rekan guru peserta PLPG Sergur 2017, berikut saya bagikan informasi bahwasannya saat ini kelas untuk tahun 2017 sudah dibuka. Setelah Anda pilih kelas Anda, maka akan ditampilkan uraian materi pada setiap uraian materi setiap Bab, tugas uraian, dan latihan soal pada setiap Bab-nya.

Sebagaimana informasi resmi yang disampaikan yang dapat dilihat pada laman bahwasannya Sesuai dengan jadwal tahapan pelaksanaan PLPG 2017 maka Penempatan peserta ke LPTK penyelenggara diinformasikan melalui halaman publik:  http://kemdiknas.swin.net.id atau http://ap2sg.sertifikasiguru.id selanjutnya peserta PLPG 2017 akan mengikuti tahapan Pra Kondisi atau Pembekalan awal.


Pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG 2017 merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh peserta PLPG 2017. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan dengan tujuan agar para guru lebih siap dalam mengikuti PLPG.  Di pembekalan awal PLPG, peserta mempelajari 2 sumber belajar yaitu: sumber belajar pedagogik dan sumber belajar bidang studi.

Pembekalan awal PLPG dilaksanakan selama 3 bulan,  di mana setiap peserta mempunyai kewajiban untuk membuat laporan kemajuan sebanyak4 kali. Nilai akhir pembekalan awal PLPG merupakan akumulasi dari 30% skor proses, 30% skor laporan, dan 40% skor presentasi laporan.  Setiap rombel pembekalan awal PLPG, rata-rata terdiri dari 10 orang peserta, dan setiap rombel difasilitasi oleh1 orang mentor.

Untuk bahan ajar guru diwajibkan mengunduh di http://sertifikasiguru.id. Untuk pendaftaran Peserta dapat menggunakan Kode Akses : 920496.

Pembekalan awal PLPG dilaksanakan secara daring (online) pada alamat https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan.

Menu pada aplikasi, terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu:

1) Menu untuk Mentor;
2) Menu untuk Guru; dan
3) Menu untuk Admin ASG LPTK

Oleh karena itu, bagi Rekan-rekan yang belum unduh modul dan upload tugas selanjutnya, segera lakukan pemilihan kelas selanjutnya unduh sekaligus upload beberapa tugas yang terdapat pada masing-masing materi dalam setiap mata pelajarannya. Pastikan Kelas yang Anda ikuti adalah dengan awalan PLPG 2017, yang khusus diperuntukan bagi Peserta Sertifikasi Guru tahun 2017. Demikian informasi mengenai kelas prakondisi pembekalan Sergur 2017 sudah dibuka. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Kelas Pembekalan / Prakondisi Sergur Tahun 2017 Telah Dibuka"

Post a Comment