Keindahan dan Kemegahan Masjid Baiturrahmah Padang Sumatera Barat

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Alhamdulillah pada sore hari jelang Magrib dapat singgah sejenak di Masjid Baiturrahmah Padang yang berada di area Kampus Universitas Baiturrahmah (Unbrah Padang) Jln. Raya By Pass Km. 15 Aie Pancah Padang, di mana di bangunan masjid megah di ini berdekatan dengan Rumah Sakit Islam Siti Rahmah.

Adapun peresmian Masjid Baiturrahmah Padang ini berdasarkan informasi yang admin rilis dari http://sippfm.com diresmikan oleh Wakil Presiden RI, H.M Yusuf Kalla pada 15 Juli 2017 yang lalu yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia. Kegiatan peresmian ini juga dihadiri oleh rombongan Syaikh Khalid Alhamudi dari Arab Saudi yang hadir ke Padang dalam rangka Pertemuan Dai dan Ulama se Asia Tenggara, Afrika dan Eropa. Peresmian ini ditandai dengan pemukulan bedug dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Presiden. Masjid Baiturrahmah merupakan pengembangan dari masjid kampus Universitas Baiturrahmah, yang sebelumnya bernama Masjid Jabal Rahmah. Diharapkan dengan hadirnya masjid megah ini akan menjadi ikon baru kota Padang sebagai kota religius.


Keadaan di sekitar lokasi Masjid Baiturrahmah Padang yang saya lihat terasa aman dan nyaman serta bersih dan tertata rapi baik dari penempatan dan penataan parkir kendaraan roda dua maupun roda empat, akses transportasi yang sangat mudah dijangkau karena tepat berada di tepi jalan Raya By Pass, tersedianya ATM Bersama, aneka jajanan yang dapat dinikmati pengunjung. Berikut beberapa dokumentasi yang berhasil saya abadikan pada hari Rabu, 4 Oktober 2017 jelang Magrib selengkapnya:

1. Adanya tulisan lafadz Allah dan Muhammad di depan Masjid Baiturrahmah Padang:

2. Pintu masuk Kampus Baiturrahmah:

3. Rumah Sakit Siti Rahmah Padang:

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Keindahan dan Kemegahan Masjid Baiturrahmah Padang Sumatera Barat "

Post a Comment