Buku Kurikulum 2013 Matematika SMP/MTs Kelas 7 Edisi Revisi 2017 Untuk Guru dan Siswa

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Pada semester 2 (genap) di tahun pelajaran 2017/2018 ini, saya akan share links download / unduh gratis Buku Kurikulum 2013 mata pelajaran Matematika untuk Guru dan Siswa SMP/MTs Kelas VII revisi 2017 lengkap. Sebagaimana disampaikan dalam kata pengantar dalam buku tersebut bahwasannya Buku Guru ini merupakan petunjuk kegiatan pembelajaran yang terdapat pada buku siswa untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah berdasarkan Kurikulum 2013 dengan tujuan untuk membantu Guru dalam proses membelajarkan Matematika.

Matematika adalah bahasa universal dan karenanya kemampuan matematika siswa suatu negara sangat mudah dibandingkan dengan negara lain. Selain dari itu, matematika juga dipakai sebagai alat ukur untuk menentukan kemajuan pendidikan di suatu negara. Kita mengenal PISA (Program for International Student Assessment) dan TIMSS (The International Mathematics and Science Survey) yang secara berkala mengukur dan membandingkan antara lain kemajuan pendidikan matematika di beberapa negara.


Standar internasional semacam ini memberikan arahan dalam merumuskan pembelajaran matematika di SMP/MTs. Hasil pembandingan antara yang kita ajarkan selama ini dengan yang dinilai secara internasional menunjukkan adanya perbedaan, baik terkait materi maupun kompetensi. Perbedaan ini menjadi dasar dalam merumuskan pembelajaran Matematika dalam Kurikulum 2013.

Buku Guru Matematika Kelas VII SMP/MTs Kurikulum 2013 ini ditulis dengan berdasarkan pada materi dan kompetensi yang disesuaikan dengan standar internasonal tersebut. Terkait materi misalnya, sebagai tambahan, sejak kelas VII telah diajarkan antara lain tentang bilangan, himpunan, aljabar dan penerapannya, perbandingan, geometri dan penyajian data. Keseimbangan antara matematika angka dan matematika pola dan bangun selalu dijaga. Kompetensi pengetahuan bukan hanya sampai memahami secara konseptual tetapi sampai ke penerapan melalui pengetahuan prosedural dalam pemecahan masalah matematika.

Kompetensi keterampilan berpikir juga diasah untuk dapat memecahkan masalah yang membutuhkan pemikiran order tinggi seperti menalar pemecahan masalah melalui permodelan, pembuktian dan perkiraan/pendekatan.

Adapun untuk mengunduh / download selengkapnya Buku Matematika Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 untuk Guru dan Siswa SMP/MTs Kelas 7 (Tujuh) untuk semester 1 dan semester 2 selengkapnya silahkan klik pada tombol tersemat dalam tampilan di bawah ini:

1. Download/Unduh Buku Guru SMP/MTs Kelas VII Matematika Edisi Revisi Tahun 2017.


2. Download/Unduh Buku Siswa SMP/MTs Kelas VII Matematika Edisi Revisi Tahun 2017.


Demikian buku kurikulum 2013 edisi revisi 2017 mata pelajaran Matematika untuk guru dan siswa SMP/MTs Kelas VII edisi revisi tahun 2017 ini saya bagikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Buku Kurikulum 2013 Matematika SMP/MTs Kelas 7 Edisi Revisi 2017 Untuk Guru dan Siswa "

Post a Comment