Waktu Tunggu (Count Down) Pengambilan Data BOS Dapodikdas Tahun 2015

Selamat sore Rekan Operator Sekolah yang berbahagia… 

Bagi rekan-rekan operator sekolah khususnya operator Dapodikdas pada v.3.0.2 pasti tidak asing lagi dengan istilah waktu tunggu sinkronisasi aplikasi Dapodikdas yang digunakan untuk pendataan Ditjen Dikdas periode semester 1 tahun pelajaran 2014/2015 ini. 

Namun ada beberapa PTK yang kebetulan bertanya pada saya, apa maksud dari adanya Waktu Tunggu (Count Down) Pengambilan Data BOS Dapodikdas Tahun 2015 pada website Ditjen Dapodikdas Pusat tersebut.

Hal ini dapat dijelaskan bahwasannya pada setiap triwulan (3 bulan) yang dalam 1 tahunnya berjumlah 4 triwulan yakni triwulan 1 (Januari-Maret), triwulan 2 (April-Juni), triwulan 3 (Juli-September), dan triwulan 4 (Oktober-Desember) tahun 2015 ini, untuk penerimaan dana BOS setiap sekolah pada jenjang SD – SMP didasarkan pada hasil sinkronisasi Dapodikdas yang telah sukses terkirim ke server Dapodikdas Pusat.

Oleh karena itu, otomatis pada setiap 3 bulannya khusunya pada pertengahan bulan terakhir pada bulan terakhir merupakan dasar data yang akan diambil Ditjen Dikdas dalam menentukan besaran penerimaan dana BOS 2015 untuk sekolah bersangkutan, dan terkait dengan betapa pentingnya update data peserta didik pada setiap triwulannya yang akan menentukan besar penerimaan dana BOS untuk triwulan selanjutnya maka pada situs Dapodik Ditjen Dikdas saat ini dicantumkan count down (hitung mundur) sebagai pengingat bagi kita semua.

Dan pastinya dengan adanya hal tersebut, kita juga akan terpacu untuk segera menyelesaikan proses input data, pemetaan data, hingga sinkronisasi sebelum batas waktu sinkronisasi aplikasi Dapodikdas v.3.02 yang telah ditentukan ini. Demikian penjelasan mengenai adanya tampilan waktu tunggu (count down) pada situs Dapodik Ditjen Dikdas di tahun 2015 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Waktu Tunggu (Count Down) Pengambilan Data BOS Dapodikdas Tahun 2015"

Post a Comment