Dengan Semakin Banyak Sedekah, Rezeki Semakin Bertambah dan Berkah

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Salah satu tujuan dari pendidikan adalah membentuk sumber daya manusia yang baik, dan salah satu kriteria manusia yang baik itu yakni manusia yang pemurah, suka memberi apapun yang bisa ia berikan, mau membantu apapun yang ia mampu kepada orang lainnya.

Dan tentunya dalam istilah suka memberi ini, apapun bentuknya dapat disebut dengan sedekah seperti halnya memberikan sedikit harta yang dipunya untuk mereka-mereka yang membutuhkan. Pada hakikatnya sekian persennya adalah merupakan hak bagi mereka, dan kita patut bersyukur karena telah diamanahkan rezeki untuk kita dan juga untuk mereka-mereka yang berhak.

Telah banyak contoh nyata yang telah saya saksikan dengan mata kepala sendiri bahwasannya seseorang yang mudah dalam membantu mengurangi beban penderitaan orang lainnya, maka ia akan mendapatkan kemudahan bahkan kelimpahan dalam hidupnya, dan tentu saja bukan hanya semakin bertambah hartanya akan tetapi juga berkah juga kehidupannya secara umum.

Keberkahan hidup pada dasarnya tidak dapat diukur dengan banyaknya materi, jabatan, status sosial, dan sebagainya, akan tetapi lebih daripada mudahnya seseorang tersebut dalam setiap usahanya, hingga pada akhirnya mereka akan dimudahkan oleh Allah SWT untuk meraih ketenangan / kedamaian hidup.

Dalam agama Islam pun telah ditentukan oleh Allah SWT, bahwasannya di mana orang suka memberi, maka Allah SWT pun akan lebih banyak lagi memberi, semakin orang mudah membantu, maka Allah SWT pun akan selalu membantu orang tersebut kapan saja dan di mana saja, karena Yang Maha Tinggi, Maha Kaya, Maha Pengasih dan Penyayang hanyalah Allah SWT.

Jadi, jangan ragu untuk memberi apapun yang bisa kita berikan kepada orang lain yang sedang membutuhkan, lupakan semua yang sudah pernah kita korbankan, dan terus berusaha memperhatikan apa yang dapat kita lakukan untuk berkontribusi positif dalam kehidupan ini berdasarkan potensi kita masing-masing. Percayalah, Allah SWT akan lebih memperhatikan hamba-hamba-Nya yang memperhatikan sesamanya… Semangatlah terus dalam berkarya dan beramal baik Sobat untuk meraih kehidupan yang berkah… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Dengan Semakin Banyak Sedekah, Rezeki Semakin Bertambah dan Berkah"

Post a Comment