Download Aplikasi Cetak Rapor SD dan SMP Kurikulum KTSP 2006 Terbaru

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Penilaian hasil pendidikan oleh guru / pendidik dilaksanakan secara berkesinambungan (terus-menerus) untuk memantau proses, kemajuan, dan perbaikan hasil dalam bentuk ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester, dan ulangan kenaikan kelas. Penilaian oleh pendidik pada dasarnya digunakan untuk menilai pencapaian kompetensi peserta didik, dasar memperbaiki proses pembelajaran, dan bahan penyusunan laporan kemajuan hasil belajar peserta didik.

Laporan hasil belajar peserta didik merupakan dokumen penghubung antara sekolah dengan orang tua peserta didik maupun dengan pihak-pihak lain yang berkepentingan untuk mengetahui kompetensi peserta didik. Oleh karena itu, laporan hasil belajar peserta didik harus komunikatif, informatif, dan komprehensif (menyeluruh) sehingga dapat memberikan gambaran mengenai hasil belajar peserta didik dengan jelas dan mudah dimengerti.


Sehubungan dengan hal tersebut sekaligus untuk mempermudah dan dalam rangka mendapatkan kualitas hasil cetak rapor yang berkualitas, berikut saya share aplikasi pengolah nilai sekaligus untuk mencetak rapor secara kolektif yang bisa digunakan untuk pengolahan nilai sekaligus cetak rapor untuk jenjang SD kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 dan juga untuk jenjang SMP kelas 7, 8, dan 9 pada kurikulum KTSP 2006.

Untuk mendapatkan kualitas cetak terbaik, silahkan cetak pada kertas ukuran F4 berwarna. Dan jangan lupa silahkan dites terlebih dahulu 1 lembar atau beberapa lembar secara acak untuk memastikan kebenaran dan keakuratan data. Edit / sesuaikan seluruh isian pada sheetInput Data” secara benar dan lengkap berdasarkan kebutuhan dan kebijakan di sekolah Anda.

Download / unduh aplikasi pengolah nilai serta cetak rapor SD dan SMP pada Kurikulum 2006 pada links di bawah ini :


Demikian share singkat mengenai aplikasi pengolahan nilai dan cetak rapor SD maupun SMP pada KTSP 2006 dalam bentuk excel. Semoga bermanfaat dan terimakasih.. Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Download Aplikasi Cetak Rapor SD dan SMP Kurikulum KTSP 2006 Terbaru"

Post a Comment