Ini Dia…! Hal-Hal Positif Yang Bisa Dilakukan Saat Mata Mengantuk Tapi Sulit / Susah Tidur di Malam Hari

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Adakalanya kita mengalami susah tidur, akan tetapi sikapilah hal tersebut secara positif bahwasannya sulit tidur merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan sesuatu yang lebih positif. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini, saya akan share bagaimana tips / cara sebagai solusi untuk mengatasi mata ngantuk namun sulit tidur yang pada hakikatnya artinya adalah Anda sebenarnya belum benar-benar mengantuk… J

Daripada hanya memandangi langit-langit yang tak akan dapat berbicara pada Anda lebih baik, lakukan beberapa hal di bawah ini, semoga saja setelah Anda mempraktekkan satu atau lebih dari tips berikut akan mampu menghantar Anda ke alam tidur, di antaranya :

1. Bangun dan baca sebuah buku yang menyenangkan bagi Anda, hingga mata Anda lelah dan mengantuk, lalu berangkatlah tidur kembali.

2.  Temukan apa masalahnya, apakah kesehatan terganggu, sakit kepala, sakit gigi, ataupun karena sakit lainnya, lalu bangun dan minum obat jika tersedia.

3.   Fokuskan pikiran Anda lalu katakanlah “Saya tertidur lelap, damai sekali, dan mimpi indah” berulang-ulang, lakukan afirmasi ini sebagai bentuk auto sugesti pada diri-sendiri agar tidur yang dalam pun tak secara berangsur terjadi pada kita. Dan di sela-sela itu silahkan baca banyak-banyak istigfar, permohonan ampun kepada Allah SWT atas segala salah dan dosa.

4.   Pikirkan hal-hal yang positif saja, jika pun Anda mengkhawatirkan sesuatu yang tidak baik, tenangkan pikiran, ada Allah SWT sebagai sandarannya, percayalah dengan berprasangka baik kepada-Nya, maka kita pun akan mendapatkan hal yang lebih baik pula. Dan seandainya pun terjadi itu khan tidak sekarang bukan, besok aja kalau sudah terjadi sedihnya… J. Semoga saja tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan itu.. Aamiin…

5.   Besok lagi, usahakan jika memang tidak ingin terjadi sulit tidur, jangan minum kopi, permen, atau makanan/minuman yang mengandung kafein selang minimal 1 jam sebelum tidur, dan perbanyak lagi mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, dapat juga suplemen (makanan tambahan) yang kaya vitamin pada esok harinya.

6.   Jika pun masih belum bisa tidur, dan Anda masih membaca artikel ini, silahkan baca artikel lain dalam situs ini, hingga Anda benar-benar mengantuk nanti… J

Demikian beberapa tips yang bisa saya persembahkan untuk Rekan-rekan semua sebagai solusi alternatif di saat mata sulit mengantuk alias susah tidur. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Ini Dia…! Hal-Hal Positif Yang Bisa Dilakukan Saat Mata Mengantuk Tapi Sulit / Susah Tidur di Malam Hari"

Post a Comment