Juknis Panduan Penggunaan / Manual Aplikasi Dapodikdas V. 4.0.0 dan Links Download File Penting Dapodikdas Tahun Ajaran 2015/2016

Sahabat Operator Dapodikdas tahun ajaran 2015/2016 yang berbahagia...

Informasi Umum Penjelasan Aplikasi Pendataan Data Pokok Pendidikan Dasar pada tahun ajaran 2015/2016 akan dikawal oleh versi baru dari Aplikasi Dapodikdas. Memasuki perjalanan pendataan menggunakan Aplikasi Dapodikdas tahun yang ke-4, Aplikasi Dapodikdas menyajikan pengalaman menggunakan aplikasi yang segar dan baru.

Aplikasi Dapodikdas meluncurkan versi 4.0 dengan gaya dan tampilan baru. Fitur koordinat lokasi, validasi, dan tambah peserta didik di versi ini disajikan dengan berbeda untuk menghadirkan pengalaman menggunakan aplikasi yang lebih baik. 

Dalam menu registrasi peserta didik ditambahkan kolom baru untuk kebutuhan Ujian Nasional. Proses mutasi peserta didik serta tambah peserta didik tingkat SMP mengalami pemutakhiran, dimana Aplikasi Dapodikdas akan didukung pula oleh fasilitas mutasi/tambah baru peserta didik secara online melalui website dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.

Prosedur input data dan sinkronisasi secara umum masih sama dengan periode pendataan sebelumnya. Semoga dengan peningkatan performa pada Aplikasi Dapodikdas versi 4.0 ini diharapkan menambah semangat serta mempermudah operator sekolah dalam melakukan proses input dan update data.

Berikut beberapa links unduhan penting yang berkaitan dengan Dapodikdas V.4.00 untuk input data semester I tahun ajaran 2015/2016 sebagai berikut :


Demikian beberapa file penting yang dapat diunduh dalam rangka kelancaran proses input data pada aplikasi Dapodikdas V.4.00 di semester I tahun ajaran 2015/2016 yang admin share dari situs http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Satu Data Berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Juknis Panduan Penggunaan / Manual Aplikasi Dapodikdas V. 4.0.0 dan Links Download File Penting Dapodikdas Tahun Ajaran 2015/2016"

Post a Comment