Pengabdian Selalu Identik Dengan Pengorbanan

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Tanpa pengorbanan dalam sesuatu, maka dalam sesuatu hal tersebut tak pantas jika disebut pengabdian. Sehingga dalam melakukan segala aktivitas kebaikan yang sekiranya tidak dapat dibalas dengan materi ataupun balasan jasa lainnya layaklah kiranya disebut dengan pengabdian.

Pengabdian berkaitan dengan ketulusan dan moral, dalam arti lain urusannya adalah dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam momentum HUT RI Ke-70 menjadi pengingat akan jasa-jasa para pahlawan bangsa. Mereka gugur di medan juang dengan mengorbankan segala sesuatu yang ia miliki hingga mengorbankan jiwa dan raganya sendiri. 

Tentu, sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang telah merdeka sejak 17 Agustus 1945 yang lalu dan di tahun 2015 ini genap sudah pada Dirgahayu RI ke-70 tahun.

Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, sebagai apapun kita, mari terus kita jalin dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa, kita junjung tinggi nilai keanegaraman dalam kerangka NKRI ini yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Setiap dari kita pasti memiliki beberapa potensi unik, dan tentu saja dengan saling sinergis, saling melengkapi, saling bekerja sama, hingga saling berbagi hanya dalam hal kebaikan dan bernilai positif, tentu akan dapat membangun bangsa ini untuk terus menjadi lebih baik.

Dalam berbagai sisi kehidupan, hendaknya pengorbanan yang baik perlu kita lakukan, di manapun dan sebagai apapun kita. Sejatinya semua pengorbanan dalam rangkaian proses pengabdian pasti kelak kebaikan dan berkah akan juga kembali pada pelakunya. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Pengabdian Selalu Identik Dengan Pengorbanan"

Post a Comment