Solusi / Cara Agar Video di Beranda Facebook Tidak Memutar Otomatis

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam kesempatan kali ini, saya akan share tutorial singkat tentang bagaimana caranya agar video yang tampil di beranda akun Facebook kita tidak memutar secara otomatis, hal ini tentu saja bertujuan agar penggunaan quota internet kita lebih efisien tentunya. J

Berikut langkah-langkah yang tentu saja cukup mudah untuk mengatur / setting agar setiap video yang tampil beranda akun Facebook kita tidak memutar sendiri, selengkapnya sebagai berikut :

1.   Login seperti biasanya untuk masuk ke akun Facebook Anda.

2.  Klik pada tanda panah ke bawah, akan muncul menu pilihan dropdown, lalu klik pada bagian “Pengaturan” atau “Setting”.


3.   Lalu klik “Video”.


4.   Pada bagian “Pemutaran Video Otomatis”, pilih / klik pada bagian “Mati”.


5.   Selesai.

Setelah pengaturan pemutaran video Facebook Anda selesai, silahkan kembali ke beranda Facebook Anda maka pada setiap share video yang muncul tidak akan memutar otomatis lagi, kecuali setelah Anda klik pada tombol play pada video tersebut, penampakannya seperti gambar di bawah ini :



Demikian share singkat mengenai cara setting video di beranda Facebook agar tidak memutar otomatis sendiri. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Solusi / Cara Agar Video di Beranda Facebook Tidak Memutar Otomatis"

Post a Comment