Cara Positif Menyikapi Masa Lalu yang Kelam

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dipastikan hampir semua dari kita memiliki masa lalu yang kelam, masa lalu kelam biasanya identik dengan kenakalan kita di waktu kecil, dosa kepada kedua orang tua, kesusahan hidup, kegagalan dalam cinta, penolakan kerja, maupun bermacam-macam jenis problematika hidup lainnya.

Akan tetapi, perputaran waktu tak mungkin dapat kita kembalikan lagi, ia terus melaju maju, dan begitu seterusnya, hingga tibalah saatnya nanti kita akan terlebih dahulu meninggalkan sang waktu.

Semua masa lalu kelam tersebut terjadi bukan semata untuk disesali, akan tetapi untuk dipelajari dan diambil inti dan sari-sarinya.

Intisari itu adalah pelajaran ataupun pengalaman. Ia akan menjadi mahal jika kita gunakan untuk melangkah ke arah yang lebih baik. Semakin mahal dan berharga pula jika hidup kita dapat bermanfaat bagi sesama.

Ambil hikmah dari setiap kejadian yang sudah pernah terjadi, apa yang sudah kita lakukan , percayalah bahwasannya Tuhan tak akan pernah salah dalam menentukan jalan kehidupan pada hamba-Nya yang mau bertobat dan mau kembali ke jalan yang Ia ridhoi.

Evolusi pada penciptaan alam semesta mengajarkan akan pentingnya kesabaran dalam menjalani setiap tahapan demi tahapan proses kehidupan. Hormati masa lalu, dan ayunkan langkah ke depan. Beri kesempatan pada diri untuk berkreasi dan rekreasi. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi…! 

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Positif Menyikapi Masa Lalu yang Kelam"

Post a Comment