Masjid Agung Al-Ittihad Ikon Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Bagi Rekan-rekan yang pernah melewati jalan lintas Tebo ke arah Bungo ataupun dari Kabupaten Bungo ke arah Jambi via kota Muara Tebo dipastikan akan melihat satu buah bangunan masjid termegah di wilayah kabupaten Tebo yang berada di wilayah jalan raya Kabupaten Tebo yang berada di Muara Tebo tepatnya di lintas Tebo – Bungo.

Terlebih lokasi keberadaan masjid ini berada tepat di bersebelahan dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Muara Tebo. Masjid agung yang juga merupakan Islamic Center khusus untuk pusat kajian Islam di wilayah kabupaten Tebo.

Sebuah masjid besar nan agung itu bernama masjid Al-Ittihad. Alhamdulillah setelah untuk yang pertama kalinya dapat menunaikan sholat Dzuhur di masjid agung Kabupaten Tebo ini pada hari Kamis, 17 Maret 2016 seusai pulang dari menghadiri undangan dari teman saya yang kebetulan jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi Masjid Al-Ittihad.

Nuansa kemegahan bangunan masjid sudah terlihat dari kejauhan, fasilitas tempat parkir yang luas dan rapi juga dengan dihiasi dengan penghijauan yang insya Allah dalam beberapa tahun ke depan akan dapat memberikan keteduhan di areal sekitar masjid.

Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-45 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2015 di tanah “Seentak Galah Serengkuh Dayung” Kabupaten Tebo yang berlangsung dari tanggal 12 - 17 Oktober tahun 2015 yang lalu pun diselenggarakan di masjid ini.

Ada beberapa hal unik yang menurut saya sangat mengesankan bagi saya khususnya pada ornamen bangunan masjid yang mewah dan megah, sistem sirkulasi udara yang sangat bagus, serta diimplementasikannya kesan adanya sentuhan seni arsitektur tinggi mulai pada kubah dan seluruh bagian dari bangunan pada masjid Al Ittihad Kabupaten Tebo Provinsi Jambi ini.

Oleh karena itu, bagi Rekan yang belum pernah ke sini, jika memang kebetulan ada waktu senggang silahkan berkunjung di sana untuk menunaikan sholat sambil beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan serta sejuk semilirnya angin di sana. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Masjid Agung Al-Ittihad Ikon Kabupaten Tebo Provinsi Jambi"

Post a Comment