Selamat Jalan Bapak Guru Inspirasi

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Berita duka kembali datang, setelah ketua umum PGRI Bpk. Sulistyo meninggal dunia pada hari Senin, 14 Maret 2016 yang lalu. Berita yang sama kembali datang pada sahabat guru yang selama ini menjadi salah satu motivator bagi saya sejak tahun 2009 yang lalu.

Tepatnya pada hari Rabu, 23 Maret 2016 sekitar pukul 14.00 WIB kudapati informasi yang sangat mengejutkan via telepon dari teman guru senior saya dulu, kabar tersebut yakni telah meninggalnya seorang rekan guru yang bertugas di SD di mana saya bertugas di SMP Satu Atap dalam sebuah perjalanan menuju ke Sumatera Barat, inna lillahi wa inna ilaihi raji'un...

Mengenal beliau sejak saya bertugas untuk pertama kalinya di SMP Satu Atap Sungai Karang pada pertengahan tahun 2009 yang lalu. 

Beliau sangat menginspirasi, karena sebelum diangkat sebagai PNS pada tahun 2008, sebelumnya beliau telah lebih dari 10 tahun mengabdikan dirinya menjadi guru tidak tetap atau guru honor bahkan juga sempat menjadi kepala sekolah di sekolah kami pada awal perintisan sekolah ini dulunya.

Banyak hal yang dapat dipetik dari nasehat-nasehat beliau yang memiliki sense of humor yang tinggi. Secara umum, beliau juga merupakan salah satu guru yang memiliki kompetensi yang cukup baik selaku guru kelas yang profesional dan salah satu buktinya dalam UKG kemarin pun beliau mendapatkan nilai tertinggi dari sekolah ini.

Walaupun kadang sakit, beliau tetap berusaha untuk hadir di tengah-tengah muridnya, gaya berpakaian yang rapi, menghormati pendapat yang muda, serta berbagai karakter mulia lainnya yang mencerminkan implementasi dari keprofesionalan beliau yang telah bersertifikat pendidik ini.

Selamat jalan guru inspirasi, Bapak Sahminan..., semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan kesalahanmu serta menempatkanmu di surga-Nya... Amin... 

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Selamat Jalan Bapak Guru Inspirasi"

Post a Comment