Panduan / Cara Mengetahui Jadwal Sholat dan Imsakiyah di Seluruh Kabupaten / Kota se-Indonesia Pada Situs Resmi Kemenag RI

Sahabat Edukasi yang berbagia...

Dalam era pemanfaatan sistem informasi digital ini, Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengaplikasikan Sistem Informasi Hisab Rukyat Indonesia (SIHAT) yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia yang beragama Islam khususnya untuk mengetahui jadwal sholat dan jadwal imsakiyah.

Pusat informasi Hisab Rukyat pada Kementerian Agama Republik Indonesia yang dapat diakses oleh seluruh pengguna internet untuk mengetahui Jadwal Imsakiyah maupun jadwal sholat dari berbagai tempat yakni pada seluruh provinsi serta kabupaten / kota se-Indonesia.

Untuk jadwal sholat dapat diketahui pada setiap bulan berjalan, sedangkan untuk jadwal imsakiyah ditampilkan untuk periode dua tahun sebelumnya yakni jadwal imsakiyah pada tahun sebelumnya dan jadwal imsakiyah pada 1 (satu) bulan Ramadhan pada tahun berjalan.

Berikut panduan / cara singkat untuk mengetahui jadwal sholat di seluruh daerah / wilayah di Indonesia :

2.   Pilih terlebih dahulu Provinsi, Kabupaten / Kota, serta Tahun / Bulan yang dicari jadwal sholatnya.

3.   Setelah itu klik pada tombol “Tampilkan Jadwal Sholat”.

4.   Selanjutnya, Anda dapat download hasil pencarian dalam format Html, Excel, maupun PDF.

Kemudian, berikut ini panduan / cara singkat untuk mengetahui jadwal sholat di seluruh daerah / wilayah di Indonesia :

2.   Pilih terlebih dahulu Provinsi, Kabupaten / Kota, serta Tahun.

3.   Setelah itu klik pada tombol “Tampilkan Jadwal Imsakiyah

4.   Selanjutnya, Anda dapat download hasil pencarian dalam format Html dan Excel.

Demikianlah panduan singkat mengenai cara mengetahui jadwal sholat dan jadwal imsakiyah pada situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Panduan / Cara Mengetahui Jadwal Sholat dan Imsakiyah di Seluruh Kabupaten / Kota se-Indonesia Pada Situs Resmi Kemenag RI"

Post a Comment