Download POS UN Tahun Pelajaran 2017/2018 SMP/MTs/Sederajat, SMA/MA/SMK/MAK/Sederajat, Paket B dan Paket C

Sahabat Edukasi yang berbahagia... POS UN ini mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs)/Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB), Sekolah Menengah Pertama Terbuka (SMPT), Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA)/Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK)/Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM), Sekolah Menengah Atas Terbuka (SMAT), Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK), serta Program Paket B/Wustha, dan Program Paket C/Ulya Tahun Pelajaran 2017/2018.

Ujian nasional di tahun pelaajran 2017/2018 menggunakan 2 (dua) cara yakni dengan UNBK dan UNKP. Adapun Ujian Nasional Berbasis Komputer yang selanjutnya disebut UNBK adalah ujian yang menggunakan komputer sebagai media untuk menampilkan soal dan proses menjawabnya. Sedangkan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil yang selanjutnya disebut UNKP adalah ujian nasional yang menggunakan naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) berbasis kertas dan menggunakan pensil.

Setelah peserta didik selesai mengikuti UN maka nantinya selain akan mendapatkan ijazah juga mendapatkan Sertifikat Hasil Ujian Nasional yang selanjutnya disebut SHUN adalah surat keterangan yang berisi Nilai UN serta tingkat capaian Standar Kompetensi Lulusan yang dinyatakan dalam kategori. 

Di sini : Surat Edaran BSNP tentang Revisi POS UN Tahun Pelajaran 2017/2018 SMP/MTs/Sederajat, SMA/SMK/Sederajat, Paket B, dan Paket C

Download/unduh POS UN Tahun 2018 selengkapnya dapat diunduh pada tampilan di bawah ini:


Demikin share informasi mengenai POS UN Tahun 2018. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Download POS UN Tahun Pelajaran 2017/2018 SMP/MTs/Sederajat, SMA/MA/SMK/MAK/Sederajat, Paket B dan Paket C"

Post a Comment