Cara Cek Nomor Sertifikat Pendidik Bagi Guru Yang Sudah Lulus Sertifikasi Guru UNP, UNIB, dan UNJA Tahun 2017

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Bagi Rekan-rekan guru yang sudah dinyatakan lulus sertifikasi guru melalui PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) dan sudah lulus UTN sebelum tahun 2018 ini dapat mengetahui nomor sertifikat pendidiknya sebelum nantinya sertifikat pendidik tersebut diterima. Adapun laman cek nomor sertifikat pendidik ini berlaku bagi Rekan-rekan guru yang termasuk dalam daftar nama peserta sertifikasi guru tahun 2016 dan 2017 yang lulus sertifikasi guru pada tahun 2017 Rayon 106 Universitas Negeri Padang (UNP) – Sub Rayon 103 Universitas Bengkulu (UNIB) – 108 Universitas Jambi (UNJA)

Hal ini tentu dapat digunakan untuk kelengkapan data guru yang sudah lulus sertifikasi guru di aplikasi Dapodik sebagaimana data saya di aplikasi Dapodik yang diperlukan adalah isian Jenis Sertifikasi = Sertifikat Pendidik, Nomor Sertifikat : Silahkan isi no. Sertifikat Pendidik Anda, Tahun Kelulusan Sertifikasi, Bidang Studi, untuk NRG (Nomor Registrasi Guru) dikosongkan terlebih dahulu, dan Nomor Peserta.



Penjelasan tentang NRG ini adalah sebagai berikut :  NRG (Nomor Registrasi Guru) adalah nomor unik yang dimiliki guru yang sudah bersertifikasi atau telah memiliki sertifikat pendidik, sehingga seluruh guru yang telah bersertifikasi pendidikan otomatis akan memiliki Nomor Registrasi Guru (NRG) ini. NRG akan muncul di lembar SKTP jika data guru bersangkutan sudah valid.

Lalu bagaimana cara cek nomor sertifikat pendidik bagi rekan-rekan Guru yang sudah lulus sertifikasi guru di tahun 2017 sebagai berikut:

1.   Kunjungi links http://sertifikasi-guru.unp.ac.id

2.   Masukkan NUPTK Anda dengan benar, kemudian klik pada tombol “Search

3.   Setelah data Nomor Peserta, NUPTK, dan Nama Anda sudah muncul, silahkan klik pada ikon pencarian di sampingnya.

4.   Maka akan tampil data lengkap Anda termasuk Nomor Sertifikat Pendidik Anda. Silahkan cetak dengan klik pada ikon printer di atas data Anda kemudian tekan CTRL + P untuk print out data sertifikat pendidik Anda tersebut.


Hasil print out nomor sertifikat pendidik Anda dapat sampaikan ke Operator Dapodik sekolah Anda untuk segera diinput pada aplikasi Dapodik pada data rinci sertifikasi Anda seperti contoh yang saya tampilkan pada gambar dari aplikasi Dapodik versi 2018b di atas. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Cek Nomor Sertifikat Pendidik Bagi Guru Yang Sudah Lulus Sertifikasi Guru UNP, UNIB, dan UNJA Tahun 2017"

Post a Comment