Solusi / Cara Mengatasi Printer Canon MP287 Gagal Tidak Bisa Scan Ke JPG Atau PDF


Sahabat Edukasi yang berbahagia... Setelah kurang lebih 3 tahunan ini saya menggunakan printer Canon MP287 baru kali inilah mengalami kegagalan saat melakukan scan baik ke gambar maupun ke format PDF. Dan sudah saya coba berputar-putar mulai ke “Services” dan lain-lain, ternyata belum berhasil juga. Saya coba lagi searching dengan kata kunci “Solusi Mengatasi Kesalahan Internal Terjadi 5.202.54 Canon MP280 Scan” dan gagal lagi.


Kemudian saya lelah, tinggalkan laptop dan printer untuk makan dan beristirahat, sekitar 1 jam kemudian baru saya iseng lagi coba solusi lain dan ternyata gagal lagi dan gagal lagi. Dan pada akhirnya coba-coba saja saya uninstall aplikasi Canon MP280 tersebut. Setelah saya restart baru kemudian saya lakukan instalasi kembali dengan master driver MP280 yang sama digunakan untuk MP287 yang sudah saya copy sebelumnya dari CD bawaan printer dan ternyata cara ini berhasil membuat masalah terselesaikan.

Demikianlah cara mudah mengatasi masalah gagal scan dokumen baik ke format JPG maupun ke PDF pada printer Canon MP287 yakni uninstall aplikasi kemudian install ulang dengan driver bawaan printer Anda. Semoga berhasil. Terimakasih.... Salam Solusi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Solusi / Cara Mengatasi Printer Canon MP287 Gagal Tidak Bisa Scan Ke JPG Atau PDF"

Post a Comment