Anak Laki-laki Yang Cenderung Meniru Kebiasaan Ayahnya Sejak Usia Dini / Balita

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Tingkah laku seorang ayah cenderung akan mempengaruhi pola tingkah laku sang anak pula, terlebih untuk anak laki-laki. Hal ini saya sendiri rasakan dan alami hampir dalam kehidupan sehari-hari, di mana anak laki-laki saya cenderung ikut tidur seringkali agak larut malam, setidaknya dalam 1 minggu hanya sekitar 1 atau 2 malam anak saya tidur cepat sebelum jam 23.00 WIB.

Tak hanya pola tidur, namun juga pola aktivitasnya juga cenderung ingin meniru saya yang seringkali jika malam hari di rumah bekerja di depan laptop dan tentu dilengkapi dengan mouse untuk mempermudah pekerjaan dan tugas-tugas yang harus saya selesaikan. Beberapa hal tersebut diantaranya seperti cara pegang mouse, mengetik, sampai melihat monitor, dan tentu ini bukan hasil yang saya ajarkan, akan tetapi murni dari pengamatan anak saya dalam setiap harinya. Berikut beberapa photo yang saya maksudkan tadi:


Dari uraian singkat ini, saya akan mencoba menarik pelajaran/hikmah yang didapat dari kejadian ini, ayo Rekan-rekan khususnya yang sudah menjadi seorang ayah, berkebiasaan baik akan ditiru baik oleh anak-anak kita, tunjukkan bahwasannya kita bukan hanya dapat bekerja di luar rumah, di rumah pun kita juga bisa bekerja agar tertanam dalam benak anak kita bahwasannya kita benar-benar bekerja keras untuk mereka.

Kemudian yang terpenting juga, jangan lupa, luangkan waktu khusus untuk bermain dengan sang buah hati, agar mereka tetap mendapatkan hal kasih sayang di sela-sela kesibukan kita. Saat di rumah, kala kita harus bekerja serius, sebaiknya siapkan tempat khusus agar mereka tidak mengganggu, akan tetapi kalau pekerjaan tersebut sekiranya bisa dikerjakan sembari memantau sang anak bermain di sekitar Anda juga tidak masalah tentunya. Ayo semangat menjadi seorang ayah yang nantinya akan dapat menginspirasi anak-anak kita... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Anak Laki-laki Yang Cenderung Meniru Kebiasaan Ayahnya Sejak Usia Dini / Balita"

Post a Comment