5 (Lima) Pertanyaan Yang Dapat Ditanyakan Oleh Orang Tua/Wali Murid Peserta Didik Baru Saat MPLS di Sekolah

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Bagi Bapak dan Ibu orang tua yang kebetulan di tahun pelajaran 2019/2020 ini memiliki anak baik putra maupun putri yang telah diterima di sekolah baru baik pada jenjang PAUD/TK, SD, SMP, maupun SMA/SMK, ini dia ada 5 (lima) pertanyaan yang dapat diajukan untuk kepala sekolah atau guru saat MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di mana putra atau putri Anda akan menempuh pendidikan sebagai rumah ke-dua setelah di rumah, sebagai berikut:


1.   Adakah jadwal rutin pertemuan antara orang tua dengan wali kelas? Jika tidak ada, apakah orang tua bisa mengatur sendiri pertemuan dengan wali kelas?

2.   Adakah nomor telepon wali kelas atau sekolah yang bisa dihubungi

3.   Adakah informasi mengenai program sekolah?

4.   Bagaimana sekolah menangani masalah kesiswaan? Baik masalah akademik dan non akademik?

5.   Apa saja kegiatan ekstra kurikuler yang bisa ananda ikuti?

Untuk Bapak/Ibu para orang tua, ayo cek di situs resmi Sahabat Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tautan https://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id agar kita lebih banyak tahu bagaimana sih caranya menjadi orang tua yang terbaik bagi anak-anak kita.

Semoga ayah bunda dapat pengalaman berkesan di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ananda ya... aamiin... Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "5 (Lima) Pertanyaan Yang Dapat Ditanyakan Oleh Orang Tua/Wali Murid Peserta Didik Baru Saat MPLS di Sekolah"

Post a Comment