Progres Dapodik Kabupaten Tebo Tahun 2020 Berhasil Capai di Posisi 1 Nasional

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Tepat 10 (sepuluh) hari setelah terbitnya Surat Edaran Dirjen PAUD, Dikdas dan Dikmen tentang Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah Semester II Tahun Ajaran 2019/2020, seluruh Bapak dan Ibu Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan serta Rekan-rekan Operator Sekolah responsif dalam menyikapinya dan pada hari Sabtu, 29 Februari 2020 ini berhasil berada pada posisi 1 progres pengiriman aplikasi Dapodikdasmen nasional.  
Sumber : https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ (29/02/2020)

Secara umum, sekolah-sekolah kabupaten Tebo khususnya pada jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP) terdiri dari 317 sekolah sudah terjangkau internet, namun masih ada beberapa sekolah yang belum tersedia jaringan internet, sehingga harus mencari tempat khusus yang terjangkau internet untuk dapat melakukan sinkronisasi Dapodik. Di kabupaten Tebo, organisasi khusus yang menaungi operator sekolah telah memasuki usia yang ke-4 tahunnya, di mana untuk masa bakti 2017-2020 Ketua FOPPSI diamanatkan kepada saya, dan sehabis masa bakti per-tanggal 11 Februari 2020, Ketua FOPPSI Kabupaten Tebo untuk masa bakti 2020-2025 diamanatkan kepada Sdr. Haryoto yang merupakan Wakil Ketua FOPPSI Kabupaten Tebo pada masa bakti sebelumnya.


Dengan adanya organisasi ini, tentu sangat mempengaruhi progres pengiriman aplikasi Dapodik maupun aplikasi pendataan pendidikan lainnya dikarenakan koordinasi dan sinergi dapat lebih sering dilakukan antara pengurus dalam membantu mengatasi masalah-masalah yang terjadi khususnya dalam mengatasi kesulitan dalam proses pengerjaan aplikasi oleh operator sekolah baru maupun kendala-kendala teknis yang terjadi di wilayah kabupaten Tebo yang terbagi dalam 12 cabang. Adapun proses saling bantu bahu-membahu tersebut tidak memandang status anggota FOPPSI maupun non anggota FOPPSI, asalkan operator sekolah maka seluruh pengurus FOPPSI Kabupaten Tebo siap untuk membantu dengan seoptimal mungkin demi suksesnya pendataan pendidikan di wilayah kabupaten Tebo.

Semoga progres cepat, tepat, dan akurat dalam mewujudkan satu data pendidikan Indonesia dapat benar-benar terealisasi di kabupaten Tebo dalam setiap periode pendataan pendidikan yang terbagi dalam 2 semester dalam setiap tahun ajaran. Amin… Salam Edukasi..!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Progres Dapodik Kabupaten Tebo Tahun 2020 Berhasil Capai di Posisi 1 Nasional"

Post a Comment