Buku Guru Kurikulum 2013 Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas 9 Edisi Revisi 2018

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Di awal tahun pelajaran tahun pelajaran 2020/2021 ini, saya akan share links download / unduh gratis Buku Kurikulum 2013 mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk Guru SMP/MTs Kelas IX Edisi Revisi 2018.

Sesuai dengan konsep Kurikulum 2013, buku ini disusun mengacu pada pembelajaran IPA secara terpadu dan utuh, sehingga setiap pengetahuan yang diajarkan, pembelajarannya harus dilanjutkan sampai membuat siswa terampil dalam menyajikan pengetahuan yang dikuasainya, dan bersikap sebagai makhluk yang mensyukuri anugerah alam semesta yang dikaruniakan kepadanya melalui pemanfaatan yang bertanggung jawab.


Buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipergunakan dalam Kurikulum 2013, siswa diberanikan untuk mencari dari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru sangat penting untuk membimbing dan memfasilitasi siswa untuk belajar IPA, termasuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Adapun daftar isi utama dari Buku Kurikulum 2013 mata pelajaran / bidang studi Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas IX Edisi Revisi 2018 di antaranya adalah sebagai berikut:

Bab I   : Melaporkan Hasil Percobaan

Bab II  : Menyampaikan Pidato Persuasif

Bab III : Menyusun Cerita Pendek

Bab IV : Memberi Tanggapan dengan Santun

Bab V  : Menyajikan Teks Diskusi

Bab VI : Menyusun Cerita Inspiratif

Download/unduh Buku Kurikulum 2013 Bahasa Indonesia Edisi Revisi 2018 untuk Guru SMP/MTs Kelas 9 (Sembilan) untuk semester 1 dan semester 2 selengkapnya silahkan klik pada tautan yang tersedia di bawah ini:


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Buku Guru Kurikulum 2013 Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas 9 Edisi Revisi 2018 "

Post a Comment