Buku Guru Kurikulum 2013 Prakarya SMP/MTs Kelas 9 Edisi Revisi 2018

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Mata pelajaran Prakarya bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap percaya diri siswa melalui produk yang dihasilkan sendiri dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di lingkungan sekitar. Prakarya juga merupakan ilmu terapan yang mengaplikasikan berbagai bidang ilmu pengetahuan untuk menyelesaikan masalah praktis yang secara langsung mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari.

Ruang lingkup mata pelajaran prakarya untuk SMP kelas IX meliputi empat aspek, yaitu Kerajinan, Rekayasa, Budi Daya, dan Pengolahan. Dimana dari ke empat aspek itu para siswa diharapkan mampu untuk membuat produk dengan memanfaatkan potensi dari alam sekitar. Buku Prakarya kelas VII ini merupakan edisi revisi yang disusun dengan mengacu kepada kurikulum 2013 yang telah disempurnakan, baik kompetensi inti maupun kompetensi dasar. Untuk membantu siswa memahami materi Prakarya pada setiap pembahasan disertai dengan gambar dan penugasan yang mengajak siswa untuk aktif bereksplorasi dengan lingkungannya maupun media belajar lainnya.


Adapun daftar isi utama dari Buku Kurikulum 2013 mata pelajaran / bidang studi Prakarya SMP/MTs Kelas IX Edisi Revisi 2018 di antaranya adalah sebagai berikut:

I. PENDAHULUAN
II. PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN PADA MATA PELAJARAN PRAKARYA
III. PANDUAN PEMBELAJARAN UNTUK BUKU TEKS SISWA

A. Penjelasan Umum

B. Buku Siswa Semester 1
1. Bab 1. Kerajinan Bahan Keras
2. Bab 2. Prinsip Kelistrikan dan Sistem Instalasi Listrik
3. Bab 3. Budi Daya Ikan Konsumsi
4. Bab 4. Pengolahan Hasil Perikanan dan Peternakan

B. Buku Siswa Semester 2
1. Bab 1. Kerajinan Berbasis Media Campuran
2. Bab 2. Dasar - Dasar Elektronika
3. Bab 3. Budi Daya Ikan Hias
4. Bab 4. Pengolahan Bahan Pangan Hasil Peternakan dan Perikanan

Download/unduh Buku Kurikulum 2013 Prakarya Edisi Revisi 2018 untuk Guru SMP/MTs Kelas 9 (Sembilan) untuk semester 1 dan semester 2 selengkapnya silahkan klik pada tautan yang tersedia di bawah ini:


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Buku Guru Kurikulum 2013 Prakarya SMP/MTs Kelas 9 Edisi Revisi 2018 "

Post a Comment