Buku Siswa Kelas VI SD/MI Kurikulum 2013 Aktif Berolahraga Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting! Tubuh manusia bagaikan mesin. Jika tidak difungsikan, mesin akan rusak dan berkarat. Tubuh manusia, jika kurang gerak akan mudah sakit.

Tubuh yang sering digunakan untuk berolahraga akan terasa bugar.Daya tahan tubuh juga makin kuat. Ibarat ”suplemen ajaib”, olahraga dapat membuat tubuh sehat dan bugar. Terampil berolahraga bukan berarti kamu harus menguasai cabang olahraga, melainkan prosesperkembangan gerak. Dalam aktivitas olahraga, kamu akan dibawadalam suasana menyenangkan. Faktor-faktor inilah yang mendasari penyusunan Buku Siswa Aktif Berolahraga - Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Kelas VI ini.

Penyajian materi pada Buku Siswa Aktif Berolahraga – Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Kelas VI bersifat kontekstual dan aplikatif. Buku ini memuat permainan bola besar, permainan bola kecil, atletik, serta gerak dan dasar seni bela diri. Buku ini juga menyajikan materi aktivitas kebugaran jasmani, senam lantai, aktivitas gerak berirama, dan renang gaya dada. Di bidang kesehatan, materi yangdisajikan mengenai kebersihan alat reproduksi. Untuk menunjang pembelajaran, buku ini memuat banyak rubrik. Namun demikian, peserta didik didorong untuk menemukan dan/atau mencari sumber belajar lain.


Adapun daftar isi utama dalam Buku Siswa Aktif Berolahraga Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan untuk Kelas 6 SD/MI ini adalah sebagai berikut:

·       Pelajaran I Variasi dan Kombinasi Gerak Dasar dalam Permainan Bola Besar
·       Pelajaran II Variasi dan Kombinasi Gerak Dasar dalam Berbagai
·       Permainan Bola Kecil
·       Pelajaran III Variasi dan Kombinasi Gerak Dasar Jalan, Lari, Lompat, dan Lempar
·       Pelajaran IV Variasi dan Kombinasi Gerak Dasar Lokomotor dan Nonlokomotor dalam Seni Bela Diri Pencak Silat
·       Pelajaran V Aktivitas Kebugaran Jasmani
·       Pelajaran VI Gerak Dominan dalam Senam Lantai
·       Pelajaran VII Variasi dan Kombinasi Gerak Dasar dalam Aktivitas Berirama
·       Pelajaran VIII Renang Gaya Punggung dan Dasar-Dasar Penyelamatan Diri di Air
·       Pelajaran IX Pemeliharaan Kebersihan Alat Repr0duksi

Download/unduh Buku Siswa Kelas VI SD/MI Kurikulum 2013 Aktif Berolahraga Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan silahkan klik pada tautan di bawah ini:


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Buku Siswa Kelas VI SD/MI Kurikulum 2013 Aktif Berolahraga Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan"

Post a Comment