Buku Siswa Kurikulum 2013 Seni Budaya Kelas 12 Edisi Revisi 2018 SMA/MA/SMK/MAK Semester I dan Semester II Lengkap

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Di awal tahun pelajaran tahun pelajaran 2020/2021 ini, saya akan share links download / unduh gratis Buku Kurikulum 2013 mata pelajaran Seni Budaya untuk Siswa SMA/MA/SMK/MAK Kelas XII Edisi Revisi 2018 untuk semester 1 dan semester 2.

Pembelajaran Seni Budaya untuk Pendidikan Menengah Kelas XII adalah salah satu usaha untuk melestarikan peradaban bangsa melalui pemahaman terhadap sejumlah karya seni budaya bangsa dari berbagai penjuru nusantara yang sangat kaya ragam dan sarat makna. Pembelajarannya didahului dengan mengajak siswa mengapresiasi secara kritis seni budaya bangsa melalui pengamatan terhadap keindahan warisan-warisan seni budaya.


Siswa juga diajak mencoba mengekspresikan perasaan dan pikirannya dengan meniru dan memodifikasi karya-karya seni budaya yang sudah ada sesuai dengan selera dan kemampuannya yang terus diasah. Pada akhirnya, siswa diajak mengkreasi dalam suatu pementasan kolaboratif berbagai ragam seni budaya yang saling bersinergi.

Buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, siswa diajak menjadi berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran Siswa dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang  sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Adapun daftar isi utama dari Buku Kurikulum 2013 mata pelajaran / bidang studi Seni Budaya SMA/MA/SMK/MAK Kelas XII Edisi Revisi 2018 semester 1 dan semester 2 di antaranya adalah sebagai berikut:

SEMESTER I

Bab I Apresiasi Karya Seni Rupa Dua Dimensi
Bab II Apresiasi Karya Seni Rupa Tiga Dimensi
Bab III Teknik Musik Kreasi
Bab IV Analisis Seni Musik
Bab V Manajemen Pergelaran Tari
Bab VI Konsep Garap Pergelaran Tari
Bab VII Kritik Teater
Bab VIII Teater  .

SEMESTER II

Bab IX Pameran Karya Seni Rupa
Bab X Kritik Karya Seni Rupa
Bab XI Musik Kreasi
Bab XII Pertunjukan Kreasi Musik
Bab XIII Evaluasi Rancangan Pergelaran Tari
Bab XIV Kritik Tari
Bab XV Teater
Bab XVI Teater

Download/unduh Buku Kurikulum 2013 Seni Budaya Edisi Revisi 2018 untuk Siswa SMA/MA dan SMK/MAK Kelas 12 (Dua Belas) untuk semester I selengkapnya silahkan klik pada tautan yang tersedia di bawah ini dan semester II dapat diunduh pada tautan ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi..!



Artikel Terkait:

0 Komentar di "Buku Siswa Kurikulum 2013 Seni Budaya Kelas 12 Edisi Revisi 2018 SMA/MA/SMK/MAK Semester I dan Semester II Lengkap "

Post a Comment