Fitur Aplikasi De-Mikroskop PPPPTK IPA Untuk Operator Dinas Pendidikan

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Di awal tahun pelajaran 2020/2021, Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) Pusat telah merilis sebuah aplikasi berbasis web yakni Aplikasi Sistem Informasi Laboratorium IPA De-MIKROSKOP.

Untuk saat ini aplikasi hanya diperuntukkan bagi SMP/MTs dan SMA/MA di seluruh Indonesia. De-MIKROSKOP merupakan suatu portal data laboratorium IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) sekolah. Portal ini memuat Profil Laboratorium IPA, Laboratorium Fisika, Laboratorium Kimia, Laboratorium Biologi di semua jenjang pendidikan, termasuk di dalamnya berisi Profil Kepala Laboratorium, Tenaga Laboran dan Teknisi Laboratorium, berikut sarana dan prasarana yang dimiliki. De-MIKROSKOP dikelola oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) Bandung, Jawa Barat.

Dinas Pendidikan dapat mengelola halaman khusus untuk pelaporan yang telah disediakan oleh De-MIKROSKOP.


Tab Laporan Kualitas Laboratorium. Pada Tab Laporan Kualitas Laboratorium, pengguna dapat mencermati dan analisis kualitas laboratorium sekolah di wilayahnya.


Tab Laporan Daftar Sekolah. Pada Tab Laporan Daftar Sekolah, pengguna dapat mengetahui daftar Laboratorium Sekolah yang sudah teregistrasi ke dalam De-MIKROSKOP.


Download/unduh Panduan Aplikasi De-MIKROSKOP SMP/MTs dan SMA/MA Tahun 2020 yang selengkapnya dapat diunduh pada tautan berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi..!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Fitur Aplikasi De-Mikroskop PPPPTK IPA Untuk Operator Dinas Pendidikan"

Post a Comment