Panduan Belajar Dari Rumah (BDR) PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan Sederajat di TVRI Tanggal 20 – 26 Juli 2020

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Di awal tahun pelajaran 2020/2021 ini, Program Belajar Dari Rumah (BDR) untuk jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan Sederajat di TVRI telah memasuki minggu ke-15 atau minggu ke-2 untuk tahun pelajaran 2020/2021. Sehubungan dengan Program Belajar dari Rumah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19. Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Sebagai panduan pelaksanaan program belajar dari rumah ini, Kemendikbud kembali mengeluarkan Panduan Pembelajaran Program Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Kedua Tahun Pelajaran 2020/2021 untuk jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan Sederajat yang dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai 26 Juli 2020 dengan daftar isi panduan sebagai berikut:


·       Jadwal Program
·       Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia
·       Beranda Pak RT
·       Film Indonesia
·       Tayangan Akhir Minggu
·       Belajar Bahasa Inggris Yuk!
·       PAUD dan Sederajat
·       SD Kelas 1-3 dan Sederajat
·       SD Kelas 4-6 dan Sederajat
·       SMP dan Sederajat
·       SMA/SMK dan Sederajat

Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19. Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Untuk masukan dan saran mengenai program ini, dapat mengisi survei di s.id/surveibdr, mengunjungi website http://ult.kemdikbud.go.id/, atau mengirim surat elektronik ke pengaduan@kemdikbud.go.id. Untuk yang di daerah 3T, dapat mengirim SMS gratis dengan mengetik BDR dan kirim ke 93456. Tetap belajar dari rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker agar kita mencegah penyebaran COVID-19.

Download/unduh Panduan Pembelajaran Program Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI Minggu Keempatbelas untuk jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan Sederajat tanggal 13 sampai 19 Juli 2020 pada tautan di bawah ini:



Artikel Terkait:

0 Komentar di "Panduan Belajar Dari Rumah (BDR) PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan Sederajat di TVRI Tanggal 20 – 26 Juli 2020"

Post a Comment