Sekolah Diminta Mengisi Survei Kesiapan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Dalam menyambut datangnya tahun ajaran baru 2020/2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Penelitian Kebijakan, Balitbang dan Perbukuan Kemendikbud melakukan Survei Kesiapan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 dengan sasaran responden Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Guru, dan Orang Tua Siswa. Survei dilakukan tanggal 6 – 12 Juli 2020.

Sebagaimana di sampaikan dalam laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/gtk, bahwasannya kuesioner terdiri dari beberapa pertanyaan yang membutuhkan waktu pengisian kurang lebih 10 menit. Survei ini bukan monitoring dan evaluasi serta tidak memengaruhi penilaian kinerja. Seluruh informasi yang diberikan akan kami jaga kerahasiaannya dan hanya digunakan untuk kepentingan survei serta untuk mendukung kebijakan di bidang pendidikan.


Kami juga meminta bantuan Kepala Sekolah untuk menyebarkan kuesioner kepada orang tua/wali dengan ketentuan: setiap rombel diwakili oleh 2 orang tua/wali dengan pendapatan ekonomi yang berbeda (orang tua/wali dengan pendapatan tinggi dan rendah). Penentuan responden diserahkan kepada persepsi Kepala Sekolah berdasarkan karakteristik masing-masing sekolah.

Lampiran terkait penyebaran dan pengisian Survei untuk Ortu/Wali Siswa:



Berikut cara mengisi Survei Kesiapan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19:

1.   Klik pada tautan SIM PKB : https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id

2.   Login mengunakan Surel (Surat Elektronik) / Email dan Password akun SIM PKB Anda

3.   Klik Survey pada tampilan yang muncul setelah berhasil login.

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Sekolah Diminta Mengisi Survei Kesiapan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19"

Post a Comment