Alasan Jarang Update Status di Media Sosial

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Saya mulai membuat akun media sosial, salah satu contohnya akun Facebook saya Dadang JSN sekitar tahun 2009 dan di tahun 2020 ini berarti saya sudah menggunakan Facebook selama 11 tahun. Lalu, apa yang saya rasakan dengan adanya Facebook ini, tentu sangat banyak manfaat positifnya mulai dari sebagai media komunikasi dengan teman lama ataupun teman baru yang berada jauh dari tempat tinggal saya, sebagai media pengenalan blog saya, dan sebagainya.

Namun pada akhir-akhir ini khususnya di awal bulan September 2020 entah kenapa saya kok menjadi malas untuk update status di Facebook, Instagram dan media sosial saya lainnya. Karena kemalasan buat update status ini setelah berjalan kurang lebih 2 minggu saya pun jadi penasaran membaca artikel-artikel di mesin pencari Google dengan kata kunci “malas update status di media sosial”, dan hasilnya cukup menambah wawasan dan pengalaman yang pada intinya malas update status itu bukanlah hal buruk sebagaimana yang sempat saya pikirkan (untuk lebih jelasnya silahkan lakukan browsing dengan kata kunci “malas update status di media sosial” tersebut.


Terlepas dari beberapa hal yang sudah saya baca tersebut, saya membenarkan, namun ada beberapa hal yang menyebabkan saya jadi malas ataupun jarang update status di media sosial:

1.   Beban pekerjaan yang lebih berat dari biasanya sehingga memerlukan penyelesaian waktu yang cepat dan terus-menerus.
2.   Mengalihkan alokasi waktu yang biasanya untuk bermedia sosial saya alokasikan waktu tersebut untuk bersama dengan keluarga secara lebih intensif walaupun tak terlalu lama.
3.   Komunikasi yang kurang efektif untuk menyelesaikan beberapa masalah saya temukan, sehingga memerlukan penyelesaian secara langsung.
4.   Terlalu menghabiskan waktu yang terkadang tidak sesuai rencana sehingga saya merasa gagal dalam memanajemen waktu.
5.   Menemukan karakter yang inkonsistensi antara di media sosial online dengan media sosial offline.
6.   Ingin kembali ke waktu dulu, di mana mengungkapkan sesuatu yang baik agar dapat bermanfaat lebih baik, yang sebenarnya untuk update status namun saya publikasikan di blog sehingga dapat lebih bermanfaat untuk lebih banyak pembaca.

Demikian alasan saya mengapa pada akhir-akhir ini saya malas update status di media sosial saya, yang pada intinya saya akan tetap berbagi informasi atau bahkan mungkin meluapkan isi hati dan pikiran melalui blog saya ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Alasan Jarang Update Status di Media Sosial"

Post a Comment