Download/Unduh Modul Numerasi Jenjang Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2020/2021

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Saat ini Pusat Asesmen dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kemdikbud telah menerbitkan Modul Numerasi Jenjang Sekolah Dasar bahwasannya dalam masa darurat yang menuntut adaptasi pembelajaran, keterbatasan sumber daya dan kendala teknis berdampak pada kemungkinan pembelajaran tidak tersampaikan secara utuh, alternatif terbaik adalah pelaksanaan pembelajaran difokuskan pada literasi dan numerasi


Modul Belajar Literasi dan Numerasi di Jenjang SD, terdiri dari:

1.   Modul Belajar Siswa
2.   Modul Pendamping bagi Guru, dan
3.   Modul Pendamping bagi Orang Tua

Mengapa Berorientasi pada Literasi dan Numerasi?

Dalam masa darurat yang menuntut adaptasi pembelajaran, keterbatasan sumber daya dan kendala teknis berdampak pada kemungkinan pembelajaran tidak tersampaikan secara utuh, alternatif terbaik adalah pelaksanaan pembelajaran difokuskan pada literasi dan numerasi. Kompetensi literasi dan numerasi merupakan kompetensi yang fundamental.

Meski berorientasi pada literasi dan numerasi, KD yang dirujuk adalah KD dari berbagai mata pelajaran diperkuat dengan penguatan Pendidikan Karakter dan Kecakapan hidup.

Unduh selengkapnya Modul Numerasi Jenjang Sekolah Dasar pada tampilan di bawah ini atau klik pada tautan http://pgdikdas.kemdikbud.go.id/. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Download/Unduh Modul Numerasi Jenjang Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2020/2021"

Post a Comment