Silabus Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Paket C Setara SMA/MA

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Berikut model silabus pendidikan kesetaraan paket C setara SMP/MTs untuk materi pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kimia, Matematika Peminatan, Matematika, Olahraga, PPKn, Prakarya dan Kewirausahaan, Sejarah Indonesia, Sejarah Peminatan, Seni dan Budaya, dan Sosiologi. Pembelajaran pada pendidikan kesetaraan dilaksanakan dalam berbagai strategi, sesuai dengan karakteristik peserta didik, oleh karena itu dalam rangka memberikan arah pencapaian kompetensi dari setiap mata pelajaran perlu adanya panduan bagi tutor untuk menjabarkan rencana pembelajaran dalam bentuk silabus. Silabus merupakan suatu produk pengembangan kurikulum berupa penjabaran lebih lanjut dari standar kompetensi dan kemampuan dasar yang ingin dicapai, dan pokok-pokok serta uraian materi yang perlu dipelajari peserta didik dalam mencapai standar kompetensi dan kemampuan dasar.

Silabus ini adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu, yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran dan indikator dan kegiatan pembelajaran. Pada silabus ini tidak mencatumkan alokasi waktu, penilaian dan sumber belajar dengan harapan waktu belajar, penilaian serta sumber belajar ditentukan oleh tutor bersama peserta didik.

Pada model silabus ini juga memuat tentang kerangka pengembangan kurikulum, pembelajaran dan kontekstualisasi pada pendidikan kesetaraan, agar para penyelenggara pendidikan kesetaraan dan para tutor memahami dasar-dasar pengembangan pendidikan kesetaraan. Model silabus ini disajikan untuk tiap mata pelajaran pada setiap jenjang pendidikan kesetaraan, satuan pendidikan dapat mengembangkan lebih detail tiap tingkatan kompetensi atau bentuk lain yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan.

Download/unduh selengkapnya model silabus kurikulum 2013 untuk pendidikan kesetaraan paket C setara SMP/MTs untuk materi pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kimia, Matematika Peminatan, Matematika, Olahraga, PPKn, Prakarya dan Kewirausahaan, Sejarah Indonesia, Sejarah Peminatan, Seni dan Budaya, dan Sosiologi pada tautan di bawah ini:

1.   Silabus Paket C Bahasa Indonesia

2.   Silabus Paket C Bahasa Inggris

3.   Silabus Paket C Biologi

4.   Silabus Paket C Ekonomi

5.   Silabus Paket C Fisika

6.   Silabus Paket C Geografi

7.   Silabus Paket C Kimia

8.   Silabus Paket C Matematika Peminatan

9.   Silabus Paket C Matematika

10. Silabus Paket C Olahraga

11. Silabus Paket C PPKn

12. Silabus Paket C Prakarya dan Kewirausahaan

13. Silabus Paket C Sejarah Indonesia

14. Silabus Paket C Sejarah Peminataan

15. Silabus Paket C Seni dan Budaya

16. Silabus Paket C Sosiologi

Demikian Model Silabus Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan paket C setara SMP/MTs untuk materi pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kimia, Matematika Peminatan, Matematika, Olahraga, PPKn, Prakarya dan Kewirausahaan, Sejarah Indonesia, Sejarah Peminatan, Seni dan Budaya, dan Sosiologi dibagikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Silabus Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Paket C Setara SMA/MA"

Post a Comment