AlQuran Surat ke-86. QS. At-Tariq (Yang Datang Di Malam Hari) 17 Ayat Dengan Bacaan dan Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia

Al-Qur'an Surat Ke-86. QS. At-Tariq (Yang Datang Di Malam Hari) 17 Ayat:

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
وَالسَّمَآءِ وَالطَّارِقِۙ Wassamaaa'i wattaariq 1. Demi langit dan yang datang pada malam hari. وَمَاۤ اَدۡرٰٮكَ مَا الطَّارِقُۙ‏ Wa maaa adraaka mattaariq 2. Dan tahukah kamu apakah yang datang pada malam hari itu? النَّجۡمُ الثَّاقِبُۙ‏ Annajmus saaqib 3. (yaitu) bintang yang bersinar tajam, اِنۡ كُلُّ نَفۡسٍ لَّمَّا عَلَيۡهَا حَافِظٌؕ In kullu nafsil lammaa 'alaihaa haafiz 4. setiap orang pasti ada penjaganya. فَلۡيَنۡظُرِ الۡاِنۡسَانُ مِمَّ خُلِقَؕ Fal yanzuril insaanu mimma khuliq 5. Maka hendaklah manusia memperhatikan dari apa dia diciptakan. خُلِقَ مِنۡ مَّآءٍ دَافِقٍۙ Khuliqa mim maaa'in daafiq 6. Dia diciptakan dari air (mani) yang terpancar, يَّخۡرُجُ مِنۡۢ بَيۡنِ الصُّلۡبِ وَالتَّرَآٮِٕبِؕ Yakhruju mim bainissulbi wat taraaa'ib 7. yang keluar dari antara tulang punggung (sulbi) dan tulang dada. اِنَّهٗ عَلٰى رَجۡعِهٖ لَقَادِرٌؕ Innahuu 'alaa raj'ihii laqoodir 8. Sungguh, Allah benar-benar kuasa untuk mengembalikannya (hidup setelah mati). يَوۡمَ تُبۡلَى السَّرَآٮِٕرُۙ‏ Yawma tublas saraaa'ir 9. Pada hari ditampakkan segala rahasia, فَمَا لَهٗ مِنۡ قُوَّةٍ وَّلَا نَاصِرٍؕ Famaa lahuu min quwwatinw wa laa naasir 10. maka manusia tidak lagi mempunyai suatu kekuatan dan tidak (pula) ada penolong. وَالسَّمَآءِ ذَاتِ الرَّجۡعِۙ‏ Wassamaaa'i zaatir raj' 11. Demi langit yang mengandung hujan, وَالۡاَرۡضِ ذَاتِ الصَّدۡعِۙ Wal ardi zaatis sad' 12. dan bumi yang mempunyai tumbuh-tumbuhan, اِنَّهٗ لَقَوۡلٌ فَصۡلٌۙ Innahuu laqawlun fasl 13. sungguh, (Al-Qur'an) itu benar-benar firman pemisah (antara yang hak dan yang batil), وَّمَا هُوَ بِالۡهَزۡلِؕ Wa maa huwa bil hazl 14. dan (Al-Qur'an) itu bukanlah sendagurauan. اِنَّهُمۡ يَكِيۡدُوۡنَ كَيۡدًا Innahum yakiiduuna kaidaa 15. Sungguh, mereka (orang kafir) merencanakan tipu daya yang jahat. وَّاَكِيۡدُ كَيۡدًا Wa akiidu kaidaa 16. Dan Aku pun membuat rencana (tipu daya) yang jitu. فَمَهِّلِ الۡكٰفِرِيۡنَ اَمۡهِلۡهُمۡ رُوَيۡدًا Famahhilil kaafiriina amhilhum ruwaidaa 17. Karena itu berilah penangguhan kepada orang-orang kafir itu. Berilah mereka itu kesempatan untuk sementara waktu.

Artikel Terkait:

0 Komentar di "AlQuran Surat ke-86. QS. At-Tariq (Yang Datang Di Malam Hari) 17 Ayat Dengan Bacaan dan Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia"

Post a Comment